ciiri-ciri orang introvert
Ilustrasi - Peels.com

DeveNews.Com – Seringnya, orang yang pendiam di anggap sebagai orang yang introvert Tetapi, harus dipastikan terlebih dahulu. Kali ini devenews akan berbagi informasi tentang ciri-ciri orang Introvert , salah satunya tak memiliki banyak teman. Lalu apa saja ciri lainnya? Baca selanjutnya yuk sini.

Orang yang berkepribadian introversion umumnya cenderung lebih terfokus perasaan mereka sendiri dan sangat tertutup. Sehingga sangat tak mudah untuk memahami orang dengan kepribadian unik ini. Buat anda yang ingin lebih memahami bagaimana sebenarnya orang ontrovert ini,  berikut ciri-ciri orang Introvert yang sebaiknya Anda tahu.

  • Ciri-ciri Orang Introvert
  1. Merasa Kesepian dalam Keramaian

Bukan lirik lagu, tetapi memang bagi orang yang berkepribadian introvert justru akan merasa sangat kesepian jika mereka berada di tengah keramaian. Mereka akan merasa sangat tidak nyaman dengan hiruk pikuknya keramaian. Bisa jadi keramaian itu akan menjadi siksaan terburuk bagi mereka.

2. Tidak Ingin Menjadi Pusat Perhatian

Orang dengan kepribadian introvert juga tak akan senang jika menjadi pusat perhatian. Pandangan mata yang tertuju pada orang dengan kepribadian introvert bagaikan menelanjangi mereka. Mereka akan merasa sangat risih jika diperhatikan apalagi menjadi pusat perhatian.

3. Lebih Suka Bekerja Daripada Berbicara

Orang berkepribadian introvert tak akan banyak bicara, mereka lebih cenderung suka beraktivitas seperti menulis, menggambar dan semua kegiatan yang membuat mereka nyaman.

4. Punya Sedikit Teman

Jangan heran jika orang dengan kepribadian introvert tak memiliki banyak teman. Hal tersebut sengaja mereka lakukan demi membatasi diri dari orang lain. Sebisa mungkin mereka akan membatasi diri mereka dari siapapun agar lebih banyak waktu untuk menyendiri.

Tetapi, memiliki sedikit teman bukan menjadi satu-satunya ukuran dan langsung menyimpulkan bahwa seseorang tersebut adalah orang yang introvert. Pastikan bahwa orang tersebut memang hanya membatasi pertemanan karena satu dan lain hal.

5. Suka Melamun

Orang dengan kepribadian introvert akan terlihat lebih banyak melamun karena mereka mempunyai daya imajinasi yang sangat tinggi. Namun dari lamunan mereka tersebut tak jarang berbuah ide-ide yang brilian. Tak jarang biasanya para penulis, atau seniman, biasanya beberapa banyak yang introvert. Dari situlah lahir karya yang luar biasa.

6. Senang Menyendiri

Orang dengan kepribadian introvert biasanya lebih suka mengurung diri dan menikmati kesendirian. Mereka akan merasa sangat senang jika bisa memisahkan diri dari orang lain dan keramaian. Ketenangan, kesunyian dan kesendirian merupakan kenikmatan tersendiri bagi kaum ini.

Tak sedikit yang beranggapan jika orang dengan kepribadian introvert adalah orang dengan kelainan namun sebenarnya Introvert merupakan suatu anugerah. Jangan berkecil hati jika Anda memiliki ciri-ciri orang Introvert di atas, tetapi syukuri ini sebagai nikmat dari Sang Pencipta.

Orang Interovert bisa saja di asingkan oleh orang lain karena orang-orang ini terkadang sedikit sulit bersosialisasi, hal ini karena mereka memang tidak begitu suka dengan keramaian atau tempat yang terlalu ramai. Namun bukan berarti orang introvert harus di jauhi. Sebagian dari orang ontrovert juga bisa di jadikan teman yang asik bahkan sahabat.

Lantas bagaimana dengan Anda? Jika Anda memiliki dominan dari ciri-ciri orang introvert yang disebutkan diatas, ada kemungkinan Anda memang memiliki sifat ontrovert. Tetapi, Anda juga bisa saja memiliki sifat ekstrovert untuk hal-hal tertentu. Bahkan beberapa memiliki kepribadian Introvert maupun ekstrovert. Namun hal itu memerlukan penjelasan lebih lanjut lagi.

Jika kalian ingin mengenal orang introvert lebih lanjut lagi, semoga ciri-ciri orang introvert yang sudah dijelaskan diatas bisa membantu kalian ya untuk mendekati mereka. Semoga bermanfaat.