Keripik PIsang Rasa Coklat

Devenews.Com-Jakarta. Bersantai adalah sesuatu yang diperlukan oleh semua orang. Jika anda bersantai , tentu kurang nikmat jika tanpa ditemani cemilan-cemilan yang dapat dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Keripik Lecker adalah makanan ringan yang  lezat yang bisa dijadikan sebagai  salah satu alternatif  untuk menemani anda saat bersantai. Seperti apa? Yuk simak ulasannya.

Keripik Lecker ini mulai dikenal sejak Maret 2014. Nama Lecker pun diambil dari bahasa Jerman, yang artinya “Enak”. Dengan usaha dan kerja keras, Maftukin Waluyo, sebagai perintis tunggal, memutuskan untuk mulai berwirausaha dengan berbisnis kripik. Ditengah maraknya bisnis kripik, Maftukin, sapaan akrab dari si pemilik keripik Lecker ini memandang bahwa selain peluang pasar bisnis Keripik ini tetap luas, prospek ke depannya pun juga bagus.

Keripik Pisang Lecker Balado Pedas

Keripik Lecker ini diakui memiliki keistimewaan tersendiri, meskipun banyak keripik sejenis yang dijual dipasaran, namun tekstur keripik Lecker cenderung lebih tipis, sehingga pada saat dikonsumsi terasa lebih renyah. Hal ini disebabkan proses pemotongan keripik ini menggunakan mesin tertentu, dan setelah itu ada lagi tahap-tahap proses selanjutnya  yang harus dilewati sebelum keripik ini bisa disantap. Keripik Lecker ini pun terdiri dari Keripik Pisang, Keripik Ubi Ungu, Keripik Ubi Kayu dan Keripik Kentang. Hmmm… Yummy!

Keripik Pisang Lecker Rasa Coklat

Untuk Keripik Pisang, berasal dari buah pisang pilihan yaitu Pisang Tanduk, yang bisa ditemukan di daerah sepanjang Pantai Barat, Pantai Timur, Daerah Pasang Kayu, dan beberapa daerah di pedalaman Sulawesi Tengah.  Khusus Keripik pisang dapat dinikmati dengan berbagai macam rasa, ada rasa Coklat, Susu Vanilla, Jagung Bakar, Balado dan Original. Untuk Keripik Ubi Ungu bisa dinikmati dengan Rasa Original, Ubi Kayu dengan Rasa Balado Pedas dan Kentang dengan Rasa Pedas. Wah, cukup bisa menggoyang lidah ya.

Keripik Pisang Lecker Rasa Vanilla
Keripik Ubi Ungu
Keripik Ubi “Lecker” Rasa Sambal Balado

Keripik yang  tergolong Home Industry ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Sulawesi khususnya warga Sulawesi Tengah. Namun jangan salah, keripik ini juga sudah meluas ke berbagai provinsi lho. Tak jarang pesanan datang dari luar area Sulawesi, seperti dari Kalimantan, Sumatra dan Jawa. Bahkan Kripik ini pun sudah sampai di kancah Internasional, salah satunya keripik ini dikenal hingga ke Negeri Swiss. Wow, makin penasaran kan?

Keripik Kentang Rasa Ayam Bakar Pedas

Diakui oleh sang pemilik, Keripik Lecker banyak dikenal lebih kepada kekuatan Networking. “Sekali mencoba, biasanya mereka akan pesan lagi”, ungkap Maftukin. Informasi Networking membuat keripik Lecker ini makin dikenal, dan tentunya kebanyakan keripik Lecker ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh jika sedang berkunjung ke daerah Sulawesi Tengah.

Maftukin Waluyo, Perintis Keripik Lecker Sulawesi Tengah

Untuk harga pun dibandrol cukup murah, keripik ini bisa dinikmati mulai dari harga Rp 10000 sampai Rp 80000 dengan berbagai ukuran dari 100 gram, 250 gram hingga 500 gram. Keripik ini juga paling nikmat jika di nikmati bersama sirup dingin untuk yang pedas, atau teh panas untuk yang manis.

Keripik Lecker Berbagai Rasa
Keripik Kentang “Lecker”

Nah, Buat anda yang makin penasaran dan ingin mencoba keripik Lecker ini, bisa cek Instagram : Keripik_Palu, atau facebook : Lecker Crispy. Jangan khawatir, dalam kemasan pun tertera nomor handphone pemesanan sehingga akan lebih memudahkan anda jika berminat untuk melakukan pemesanan.

Bagaimana? Anda tertarik mencoba? Yuk, rame-rame coba kenikmatan Keripik Lecker yang menggiurkan ini.[] [F.A.I]