Lemak Perut
verywellfit.com

DeveNews.Com – Jakarta. Memiliki lemak menumpuk pada tubuh tidak hanya akan mempengaruhi penampilan fisik saja, tapi juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Hal ini dikarenakan lemak perut yang disimpan dalam perut bersifat aktif, sehingga jika dibiarkan tertumpuk terlalu lama dapat menyebabkan gangguan pada organ-organ vital disekitarnya seperti liver, pankreas dan usus. Lemak berlebih pada perut merupakan lemak penyebab terjadinya berbagai gangguan kesehatan dibanding lemak-lemak di area tubuh lainnya. So how do we get rid of it?

  1. Diet Keto

Pola makan tentu menjadi kunci untuk mengurangi lemak pada perut. Diet tinggi lemak jenuh ternyata dapat menyebabkan lemak perut tertumpuk dan sulit diurai lebih lama. Diet keto adalah salah satu diet penghilang lemak perut yang sangat dianjurkan. Diet keto akan mengubah metabolisme tubuh menjadi ketosis secara alami, dimana kondisi metabolisme ini dapat mencerna lemak dengan lebih cepat. Selain itu, diet rendah karbo juga efektif menghilangkan lemak perut.

2. Konsumsi Banyak Protein

Para ahli juga sangat merekomendasikan untuk mengkonsumsi banyak protein bagi mereka yang memiliki lemak perut berlebih. Protein dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh menjadi lebih cepat sehingga lemak yang tertimbun dapat dengan mudah diolah. Makanan seperti ikan, ayam, telur, biji chia, kacang merah dan yoghurt dapat membantu proses pengolahan lemak perut jika dikonsumsi secara rutin, ditambah dengan olahraga secara teratur.

[Bella Setiawati]