Toxic relationship
Pexe;s.com

DeveNews.Com – Jakarta. Toksisitas dapat terjadi pada tahap apa pun dalam suatu hubungan. Tetapi jika pasangan Anda atau Anda memiliki salah satu dari sifat-sifat ini, maka hubungan Anda cenderung menghadapi kesulitan lebih awal. Berikut Kebiasaan Penyebab “Toxic relationship” atau Hubungan Beracun

  1. Control Freak

Orang ini ingin mengendalikan setiap aspek kehidupan Anda, baik itu pakaian yang Anda kenakan, orang-orang yang Anda temui, dan bahkan makanan yang Anda makan. Mereka mencoba mengisolasi Anda dari keluarga dan teman-teman Anda, sehingga merusak sistem hubungan anda dengan keluarga dan teman-teman anda.

  1. Pembohong kompulsif

Kadang-kadang, tidak mengatakan yang sebenarnya memang membantu menjaga hubungan. Tetapi itu tidak berarti Anda berbohong dengan mudah. Ketika berbohong menjadi sangat mudah bagi anda itu bisa menjadi kompulsif  dan mengarah pada toksisitas.

  1. Perfeksionis

Dia  memiliki harapan setinggi langit, yang tidak akan pernah bisa Anda penuhi. Hidup dengan pasangan yang terus-menerus mengacaukan Anda atau mendorong Anda untuk menjadi sempurna itu sulit dan  bisa mengecewakan.

  1. Posesif Berlebihan

Menjadi sedikit posesif tentang pasangan Anda adalah hal yang manis, dan Anda mungkin juga merasa menggemaskan. Tetapi ketika sikap posesif pasangan Anda berubah menjadi kemarahan yang gila, menjadi tidak mungkin bagi Anda untuk menemukan ruang bagi Anda Sendiri

  1. Ketergantungan Berlebihan

Jika pasangan Anda terlalu lekat, sangat tergantung pada Anda untuk dukungan emosional dan finansial dan menolak memberi Anda ruang pribadi yang membuat Anda merasa mati lemas, maka Anda bersama orang yang terlalu tergantung.

  1. Manipulator

Dari hal sepele hingga hal-hal penting, semuanya dilakukan sesuai keinginan mereka. Bahkan, mereka memanipulasi Anda untuk melakukan segala cara mereka terlepas dari kebutuhan, keinginan, dan keinginan Anda.

  1. Alcoholic

Pasangan Anda sangat mabuk sepanjang waktu sehingga Anda jarang melihatnya normal. Hubungan berubah menjadi racun dalam waktu singkat, dan Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali keputusan Anda.

  1. Abuser

Abuser dan orang yang sakit mental sulit diubah. Anda tidak boleh membiarkan orang lain menyalahgunakan Anda secara fisik atau mental.

  1. Pasangan Anda Merasa Tidak aman

Mereka selalu cemburu dan curiga. Mereka akan memeriksa telepon dan email Anda jika Anda tidak ada dan bahkan memata-matai Anda. Mereka dapat membuat asumsi yang tidak berdasar, dan menuduh Anda.

  1. Penipu

Anda mungkin ingin mengampuni pasangan Anda satu kali. Tetapi jika selingkuh menjadi kebiasaan bagi mereka, maka Anda tidak bisa mempercayai mereka lagi. Ini menunjukkan bahwa pasangan Anda kurang menghargai Anda. Sudah saatnya Anda move on.

Baca Juga

Cara Mengatasi Toxic Relationship 

Apa Itu Toxic Relationship 

Tanda-Tanda Toksisitas Dalam Toxic Relationship

 

[Lizzie]