Masalah Kepercayaan
Pexels.com

DeveNews.Com- Masalah Kepercayaan bisa anda miliki meskipun ada rasa cinta dan kasih sayang yang kuat terhadap pasangan.Kepercayaan adalah yang memperkuat fondasi setiap hubungan dan memainkan peran penting dalam mengembangkan hubungan yang aman dan sehat

Dari MomJunction ini, kali ini akan membahas masalah kepercayaan dalam suatu hubungan, Sebelumnya, yuk ketahui dulu lebih jelas apa itu masalah kepercayaan

Apa Itu Masalah Kepercayaan?

Masalah kepercayaan cenderung muncul ketika kepastian meninggalkan hubungan Anda dan ketidakamanan merembes masuk, memengaruhi alasan Anda. Masalah kepercayaan tidak selalu berarti mencurigai pasangan Anda tentang sesuatu. Bisa juga berarti Anda berhati-hati, terbuka perlahan, ragu-ragu untuk mengungkapkan isi hati Anda, dan tidak terlalu bergantung pada pasangan Anda.

Sebuah studi tentang ketidakpercayaan juga mengungkapkan bahwa masalah kepercayaan dalam suatu hubungan pada akhirnya akan menimbulkan pola perilaku yang merugikan seperti kecemburuan, kecurigaan, dan tindakan negatif

  • Berikut 5 Tanda Anda Mungkin Memiliki Masalah Kepercayaan

Ada tanda atau pola perilaku tertentu yang menandakan seseorang mengalami masalah kepercayaan. Mengubah perilaku tersebut pada waktunya dapat membantu menyelamatkan hubungan.

  1. Terlalu Mengontrol Pasangan

Apakah Anda secara proaktif atau tidak sadar menetapkan batasan untuk pasangan Anda? Apakah Anda memantau status media sosial pasangan, bahkan pesan teks dan panggilan? Jika Anda menganggukkan kepala sebagai tanda setuju, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda tidak cukup mempercayai pasangan .

  1. Harapkan Negatif atau Terburuk

Pasangan Anda pulang terlambat karena mereka harus menyelesaikan pekerjaan. Tetapi Anda mengira mereka berada di tempat lain selain kantor, dan ada yang salah dengan perilaku mereka.

Atau, Anda mengira pasangan mengirim pesan kepada orang lain setiap kali mereka mulai menggunakan ponselnya. Dan ketika mereka meminta bantuan sederhana, dengan santai, Anda mengira mereka memanfaatkan Anda.

Jika Anda bisa memahami pernyataan ini, berarti ada kurangnya kepercayaan dalam hubungan Anda.

  1. Sedih dan Terisolasi

Apakah Anda selalu merasa bahwa pasangan Anda berbohong atau menyembunyikan sesuatu dari Anda? Apakah Anda takut hubungan Anda kehilangan pesonanya? Pikiran seperti itu, jika terus-menerus, bisa membuat Anda sedih dan tertekan. Dan ketika Anda tidak bisa terbuka dan membicarakan perasaan Anda dengan pasangan, Anda mungkin merasa terisolasi atau sendirian. Fakta bahwa Anda tidak bisa menjadi diri sendiri dan tidak memercayai kekasih Anda bahkan dengan hal-hal sederhana menunjukkan kurangnya kepercayaan.

  1. Bingung tentang Hubungan

Apakah Anda berubah pikiran tentang hubungan saat ini? Apakah Anda selalu stres karena beberapa ambiguitas tentang status hubungan Anda? Jika ya, kemungkinan Anda tidak mempercayai satu sama lain untuk melanjutkan hubungan dan tidak tahu di mana Anda berdiri atau ke mana harus pergi.

  1. Menguji Pasangan Anda

Apakah Anda ingin tahu di mana pasangan Anda atau apa yang dia lakukan sepanjang waktu? Apakah Anda terus menelepon atau mengirim pesan kepada mereka sesekali untuk memeriksanya? Jika ya, Anda mungkin kesulitan memercayai kata-kata mereka dan ingin terus-menerus memeriksanya, karena Anda tidak dapat mempercayai mereka karena suatu alasan.

Ada berbagai penyebab mengapa anda memiliki masalah kepercayaan. Temukan dan kenali penyebabnya, agar anda bisa mengatasinya.

 

[Fancy]