Sumber : Panoramio

Devenews.com-Jakarta. Putus cinta memang sangat menyakitkan. Apalagi bila kisah cinta yang telah dijalin dengan sang mantan sangatlah berkesan. Rasanya ingin kembali bersamanya dan mengulang semua kenangan, bukan? Namun, Anda tahu bahwa waktu sudah tidak bisa diputar dan kejadian yang sama tidak akan terulang untuk kedua kalinya.

Dilansir dari merdeka.com Perlu Anda ketahui bahwa menjadi seorang perempuan yang single bukanlah sebuah kerugian besar. Nyatanya, menjadi seorang perempuan single adalah sebuah keuntungan. Menjadi single membawa dampak positif bagi Anda. Apa saja? Simak artikel berikut!

Pertama, mungkin selama berpacaran, Anda akan bergantung pada si dia, Setelah Anda putus, Anda harus belajar mandiri. Memang agak sulit pada awalnya. Tetapi lama kelamaan, Anda akan mulai terbiasa dan menjadi lebih mandiri setelahnya. Anda tidak memerlukan bantuan si dia lagi.

Kedua, keuangan Anda akan sangat terjaga. Biasanya, Anda dan pasangan akan mengeluarkan berlebih ketika sedang dating. Namun kini setelah menjadi single, pengeluaran Anda akan jauh lebih berkurang. Tentunya gaji atau uang bulanan Anda bisa ditabung untuk kebutuhan yang lebih penting nantinya.

Ketiga, Anda akan lebih bebas untuk menjalin pertemanan dengan siapapun tanpa merasa insecure. Manfaatkan kesempatan ini untuk memperluas pertemanan Anda. Siapa tahu bisa menjadi peluang ang baik untuk kemajuan karir Anda atau mungkin juga akan bertemu jodoh yang tepat bagi diri Anda.

Keempat, Anda bebas menjadi diri Anda sendiri. Tanpa perlu khawatir bagaimana penampilan Anda, sikap Anda, dan Anda bebas melakukan hobi Anda yang tidak bisa dilakukan ketika Anda sedang menjalin hubungan.

Kelima, Anda akan memiliki banyak waktu untuk diri sendiri. Bersenang-senanglah. Buktikan kepada sang mantan bahwa Anda bisa bahagia tanpa kehadirannya.

Keenam, dengan menjadi seorang single, fokus Anda hanya akan terpaku pada karir. Anda dapat membangun karir dengan baik tanpa ada gangguan hubungan percintaan.

Ketujuh, Anda akan merasa lebih bahagia. Anda benar-benar terlepas dari persoalan asmara dan Anda bisa fokus hanya kepada diri Anda.

Menjadi seorang perempuan single bukanlah akhir dari kehidupan. Berterimakasilah kepada sang mantan karena telah memberi kesempatan bahagia untuk diri Anda sendiri.[][Claudia]]