Kuliner vegan
Sumber : Nivedhanam.com

DeveNews.com – Jakarta. Banyak orang yang telah mengubah pola makan dan menjadi seorang vegetarian untuk hidup yang lebih sehat dan tubuh ideal. Namun sayangnya, masih banyak orang yang juga mengecap makanan vegetarian sebagai makanan yang hanya identik dengan sayuran hambar dan tidak enak. Namun ternyata, kuliner vegan kini telah berkembang menjadi olahan nikmat nan sehat lho yang bisa kamu temukan di seluruh dunia.

Nah buat kamu yang vegetarian dan ingin berwisata kuliner, kamu tidak perlu khawatir dan bingung lagi ! Dilansir dari purewow.com, berikut 5 destinasi dengan kuliner vegan terbaik dari seluruh dunia yang akan membuat liburanmu tetap sehat dan mengenyangkan !

1. Berlin, Jerman

Berlin dinobatkan sebagai kota dengan kuliner vegan terbaik di dunia. Kamu dapat dengan mudah menemukan restoran dan kafe khusus vegan di hampir seluruh sudut kota Berlin. Kota satu ini juga menawarkan berbagai menu kreatif yang dibuat khusus untuk para vegetarian agar tidak bosan. Berlin juga memiliki tempat khusus yang dipenuhi oleh toko-toko spesialis makanan vegan yang diberi nama Schivelbeiner Strabe atau disebut juga sebagai The Vegan Avenue. Disini kamu bahkan dapat menemukan restoran Michelin dengan menu khusus vegan lho !

Kuliner vegan
Sumber : Stilinberlin.de

2. Los Angeles, California, AS

Kedua kota ini adalah kota terbaik di AS untuk para vegetarian. Bagaimana tidak, kamu bahkan dapat menemukan restoran khas Meksiko yang menawarkan menu vegan disini ! Selain itu, kamu juga dapat belajar berbagai macam resep vegan yang nikmat di Café Garatitude mulai dari makanan pembuka hingga penutup. Nah restoran-restoran vegan yang ada di kota-kota ini ternyata juga menjadi tempat makan favorit para selebriti Hollywood lho, so There’s a good chance you’ll see a celeb digging into chilaquiles at the table next to you.

Kuliner vegan
Sumber : Timeout.com

3. London, Inggris

Di kota satu ini, kamu dapat menikmati jamuan teh khusus vegan di La Suite West yang terletak tepat di sebrang Hyde Park. Selain itu, London juga menawarkan berbagai jajanan pinggir jalan khusus vegan mulai dari sandwich hingga scones. Kafe-kafe dan toko kue disini juga banyak yang dibuat khusus bagi para vegetarian. Kin Café contohnya, kafe ini menyediakan aneka pastry dan latte yang 100% dibuat dari krim kelapa dan susu almond yang bebas gluten.  London juga mengadakan vegan market setiap hari sabtu, dimana kamu dapat menemukan lebih dari 30 kios makanan vegan nan lezat.

Baca Juga : https://www.devenews.com/sayap-emas/

Kuliner vegan
Sumber : Experify.co.uk

4. Chennai, India

Chennai adalah kota harta karun bagi para vegetarian. Hampir semua restoran, kafe hingga hotel di kota ini menyajikan makanan vegan yang lezat dengan rempah lokal. Chennai juga menjual makanan tradisional India khusus bagi para vegan seperti pakora (buncis goreng) dan gobi (tumis kembang kol pedas). Nah jika kamu ingin menikmati makanan tradisional India lainnya khusus vegan, kamu dapat mengunjungi Annalakshmi, salah satu restoran vegan terpopuler yang ada di Chennai.

Kuliner vegan
Sumber : Nivedhanam.com

5. Ubud, Bali

Ubud adalah salah satu daerah di Bali dimana penduduknya mayoritas adalah vegan. Berbagai kaf, restoran hingga bar disini memiliki menu khusus vegetarian. Contohnya The Seeds of Life yang menjual berbagai minuman tonic segar dan menyehatkan bagi para vegetarian. Sayuri Healing Food dan Warung 9 adalah sederetan restoran yang menyajikan menu khusus vegan yang diolah dalam bentuk masakan tradisional Indonesia.

Kuliner vegan
Sumber : Pinterest.com

[][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya