Laguna Cantik
Sumber : Cdn.com

DeveNews.com – Brazil. Laguna cantik ini hanya muncul setahun sekali di Brazil. Jika kamu berkunjung ke Amerika Selatan, Brazil pastinya menjadi salah satu negara yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi.

              Selain terkenal akan budaya dan kecintaanya terhadap sepak bola, Brazil juga ternyata memiliki sederetan tempat wisata ‘misterius’ yang jarang dikunjungi oleh warga setempat maupun turis. Alasannya ? karena tempat-tempat rahasia nan misterius ini hanya muncul di waktu-waktu tertentu, seperti adanya Laguna Cantik ini!

Dilansir dari huffingtonpost.com, salah satu tempat wisata memukau yang hadir secara misterius di Brazil dapat kamu temukan di dalam kawasan Taman Nasional Lençóis Maranhenses yang terletak di sebelah utara kota Brazil.

Jika kamu datang pada bulan-bulan kemarau, kamu hanya akan menemukan sehamparan padang pasir putih di dalam taman nasional ini. Namun, jika kamu datang diantara bulan Juli hingga September, pemandangan pasir putih akan berubah secara ajaib menjadi sebuah oasis yang terdiri dari beberapa susunan laguna berisi air berwarna biru emerald yang super jernih. And yes, you can swim in them karena suhu air yang berada di laguna ini mencapai 87 derajat Fahrenheit sehingga kamu tidak perlu takut kedinginan atau kepanasan.

Baca Juga : https://www.devenews.com/6-tempat-tersembunyi-di-dunia-yang-akan-membuat-kamu-takjub-akan-keindahannya/

Jadi darimana air di dalam laguna ini berasal ? Lençóis seklias mungkin memiliki kemiripan identik dengan padang gurun Sahara, namun taman nasional satu ini bukanlah gurun. Di Lençóis, bulan Januari hingga Juni menjadi puncak tertinggi curah hujan di daerah tersebut, oleh karena itu laguna cantik ini akan muncul di bulan setelahnya yakni bulan Juli, dengan kedalaman mencapai 10 kaki. Di bulan September laguna cantik ini akan perlahan-lahan kembali mongering dan hilang karena curah hujan yang menipis dan angin kencang. Siklus ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, oleh karena itu laguna cantik ini hanya muncul dalam kurun waktu 3 bulan saja dalam setahun.

Lalu, apakah ada ikan dan binatang air lainnya di dalam laguna ini ? actually yes. Laguna cantik ini ternyata terletak berdekatan dengan sungai yang juga berada di dalam taman nasional Lençóis, sehingga ikan-ikan yang baisanya mengubur diri di musim-musim tertentu dapat berpindah dan muncul di dalam laguna ini.

Untuk mencapai laguna ini, kamu akan membutuhkan usaha lebih dan it’s definitely an adventure. Rute terbaik untuk mencapai taman nasional Lençóis adalah dengan mengambil rute via udara menuju São Luís, lalu dilanjutkan dengan rute darat selama 4 jam menuju kota Barreirinhas.

Sesampainya di kota tersebut, ada baiknya kamu menyewa pemandu wisata setempat yang dapat membawamu melalui rute teraman dan memastikan dirimu tidak tersesat di salah satu taman nasional terluas di Brazil. But considering it’s one of the most beautiful sites you’ll ever set your eyes on, it might be kinda sorta worth it. [][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya