IU Rilis MV “Love Wins All”

DeveNews.com – IU berhasil meraih posisi pertama untuk “Love Wins All” di program musik SBS ‘Inkigayo’. Tentu saja, para penggemar bangga dengan prestasi yang didapatkan IU untuk lagu terbarunya tersebut. 

MC ‘Inkigayobahkan berkomitmen untuk memberikan trofi kemenangan atas namanya IU. Hal ini menandai pencapaian signifikan bagi artis tercinta ini, IU. Selain itu, ini menjadi penghargaan musik ketiga yang diterima oleh IU untuk lagu terbarunya Love Wins All.

IU sendiri berhasil meraih penghargaan di Inkigayo setelah bersaing secara ketat dengan Taeyeon Girls’ Generation dengan lagu solonya To. X dan Lim Jae-hyun dengan Rhapsody of Rain. Dengan total poin mencapai 8.808, IU berhasil menunjukkan bahwa single terbarunya sukses meraih kemenangan.

Meskipun IU tidak hadir dalam acara ini, kemenangan sang artis menegaskan popularitasnya yang kuat dan respon positif terhadap lagu terbarunya. Kehadiran chemistry, visual, dan akting IU dan V dalam video musik semakin menarik perhatian penggemar, menambah daya tarik pada karya ini.

Penghargaan yang didapatkan IU di Inkigayo memperkuat posisi sang artis sebagai salah satu ikon utama dalam industri K-pop, menandai keberhasilan yang konsisten dan penerimaan yang kuat terhadap karyanya, khususnya ‘Love Wins All’.

Tak hanya di Inkigayo, Love Wins All juga berhasil menjadi lagu pertama 2024 yang membubukan sertifikasi all kill, istilah untuk sebuah karya yang memuncaki seluruh tangga lagu di Korea. Faktanya, Love Wins All menjadi lagu nomor 1 di chart Top 100 Melon dan tangga lagu harian Genie dan Bugs.

Selain itu, “Love Wins All” berhasil meraih posisi puncak sebagai lagu teratas di daftar YouTube Music Top Songs, serta menduduki peringkat teratas dalam tangga lagu harian FLO dan iChart.

Pada 24 Januari 2024, lagu terbaru IU juga berhasil meraih posisi teratas dalam berbagai tangga lagu. Termasuk Melon Top 100. Di tengah dominasi idol group dalam industri musik, “Love Wins All” mencatat sejarah sebagai lagu dari solois perempuan pertama yang langsung menduduki posisi teratas di tangga lagu Melon.

  • Lagu Love Wins All Oleh IU 

IU resmi merilis single terbarunya yang berjudul “Love Wins All” yang dibintangi oleh V BTS pada 24 Januari 2024 tengah malam Korea Standard Time (KST) atau 23 Januari 2024 pukul 22:00 WIB.

Lagu ini menjadi kembalinya IU setelah meluncurkan album terakhirnya, “Lilac,” pada akhir tahun 2021. Kejutan bagi penggemar terjadi karena IU berkolaborasi dengan V BTS dalam video musik tersebut, di mana keduanya menunjukkan chemistry yang menarik.

MV ini juga mengusung konsep yang berbeda dari karya sebelumnya, menggambarkan kehidupan pasca-apokaliptik. MV ini disutradarai oleh Uhm Tae Hwa yang pernah menggarap film “Concrete Utopia” yang diakui kritus tahun 2023.

Lagu menceritakan tentang perjuangan pasangan dalam menghadapi berbagai rintangan dalam perjalanan cinta mereka, menciptakan momen menyentuh hati dan tegang. Salah satu adegan yang menonjol adalah ketika IU dan V tampil mengenakan busana pengantin, menjadi simbol cinta yang mendalam di antara mereka.

Sebelumnya, lagu ini berjudul “Love Wins” namun kemudian diubah menjadi “Love Wins All” sebagai tanggapan terhadap perbedaan pendapat publik mengenai judul aslinya. Perubahan ini dilakukan oleh IU dan agensinya untuk menghindari terjadinyakontroversi lebih lanjut.

MV lagu ini mendapat banyak pujian dari penggemar, terutama karena IU dan V berhasil menyampaikan akting yang sangat emosional dan memukau. Penggemar tentu saja mengharapkan adanya proyek drama bersama IU dan V BTS di masa mendatang.

[Dani Zahra]

Baca Juga : https://www.devenews.com/sinopsis-pyramid-game-drakor-tentang-bullying-di-sekolah-yang-dibintangi-bona-wjsn/