Sumber : Oddity Central

DeveNews.com-Jakarta. Mencari kue pengantin yang spektakuler dan lain daripada yang lain, ‘sosok’ Lulwa dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Dari kejauhan, Lulwa tampak seperti manekin perempuan yang dibuat dengan sangat sempurna. Kenyataannya, Lulwa adalah sebuah kue pengantin raksasa yang dibentuk menyerupai seorang pengantin Arab.

Dilansir dari Oddity Central, kue fantastis ini dibuat oleh Debbie Wingham, desainer yang terkenal dengan karya-karya super mahal lainnya seperti sepatu senilai Rp 216 milyar, gaun hitam senilai Rp 70 milyar, hingga kue pengantin senilai Rp 900 milyar.

Dengan harga ‘hanya’ Rp 13.5 milyar, bisa dikatakan bahwa Lulwa adalah proyek kue pengantin milik Debbie yang paling terjangkau. Proyek bernama “Million Dollar Bride” ini dipamerkan di 2018 Dubai Bride Show, Arab.

Nama Lulwa sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti mutiara. Gaun pengantin dengan tradisi Arab yang dikenakan oleh Lulwa dibuat dengan menggunakan fondan putih. Kue ini terdiri dari 25 kilogram coklat dan 50 kilogram fondan. Berat keseluruhan kue mencapai 120 kilogram, dan harus dibawa dengan sangat hati-hati oleh 6 orang.

“Tidak ada yang percaya Lulwa adalah sebuah kue. Dari jauh maupun dekat, ia benar-benar tampak seperti boneka raksasa dan mirip seperti manusia,” ujar Debbie.

Dalam pembuatan Lulwa, Debbie mengaku sejak lama sudah sangat terpesona dengan budaya Timur Tengah. Kebanyakan proyek yang dikerjakan oleh Debbie tidak jauh mengambil dari sesuatu yang ia kagumi.

Seluruh tubuh Lulwa dapat dimakan, kecuali 5 berlian besar yang menghiasi bagian gaun dan juga hiasan di bagian kepala. Satu berlian yang menghiasi Lulwa memiliki nilai Rp 2,7 milyar, sehingga tidak heran kue ini disebut sebagai kue sejuta dolar.

Tidak hanya mengagumkan dari kejauhan, Debbie membuat gaun Lulwa dengan sangat detail dan persis sepeti gaun pengantin asli. Detail bunga-bungaan dibuat dari 5000 fondan dan juga 10,000 mutiara yang dapat dimakan.

Melihat kue secantik Lulwa pastinya sangat sayang untuk kemudian dimakan. Namun setelah dipamerkan di event tersebut, kue raksasa ini dipotong dan dibagian ke seluruh pengunjung pameran.[][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya