Sumber : Ist

DeveNews.com-Jakarta.  MNC Picture membuat terobosan baru dunia perfilman dengan menyajikan satu judul namun terbagi dua part. Film “Mars Met Venus” ini seakan memaksa penonton untuk menyaksikan Part Cewe  dan Part Cowo agar “paripurna”.

Singatnya, film ini menceritakan kisah cinta Mila yang diperankan Pamela Bowie dan Kelvin yang dilakoni Ge Pamungkas. Hadrah Daeng Ratu selaku sutradara  mengemas apik kisah ini sehingga membuat penonton terpingkal-pingkal menyaksikan  kelakuan lucu sejoli yang nyata dalam kehidupan percintaan manusia.

Di part cewe tersaji kisahh mereka layaknya pasangan lain yang dimulai dari cinta monyet hingga ke jenjang pernikahan. Sebelum jenjang lamaran, pasangan sepakat membuat vlog untuk mengababdikan kisah cinta mereka.

Sumber : Ist

Tanpa direncanakan, proses pembuatan vlog itu malah melahirkan kisah-kisah lucu bahkan pertengkaran hingga ungkapan yang justru membuat hubungan mereka nyaris bubar. Ada banyak sekali perbedaan baik dari segi fisik, sikap, dan perilaku tapi dibalik perbedaan tersebut justru mereka saling membutuhkan.

Alur cerita di dua part ini tidak berbeda, hanya saja cerita disajikan dalam sudut pandang wanita dan pria sehingga ada adegan yang berbeda.

Di Part Cewe digambarkan kisah cinta Mila yang disupport dua sahabatnya Icha (Ria Ricis) dan Malia (Rani Ramadhany) yang selalu memberikan nasihat untuk hubungan cinta mereka.

Sedangkan pada Part Cowo menceritakan tentang Kelvin yang calon arsitek diantara empat sahabatnya Reza, Bobby, Martin dan Steve (Cameo Project) yang selalu support terhadap curhatan Kelvin tentang hubungannya dengan Mila.

Part Cowok merupakan sisi laki-laki film Mars Met Venus, yang merupakan lanjutan dan jawaban dari banyaknya pertanyaan yang ada di Part Cewe.

Pada Part Cowok ini, keduanya menyadari bahwa pertengkaran yang terjadi akibat rasa takut kehilangan, takut menyakiti, bahkan takut mengatakan yang sebenarnya karena terlalu menyayangi satu sama lain.[][Ririe]]