Mengenal Coachella
Sumber : Culture Trip

DeveNews.com – AS.  Mengenal Coachella, festival music prestisius di Amerika Serikat. Bagi Anda pecinta musik, pasti sudah tidak asing lagi dengan event festival musik prestisius Coachella di California, AS, yang semakin tahun kepopulerannya semakin meningkat. 

Mengenal Coachella pertama tama adalah festival ini dimulai oleh perusahaan Goldenvoice pada tahun 1999 silam, saat ini Coachella telah menjadi festival musik berkelas yang dihadiri oleh para selebritis maupun sosialita kelas atas dari seluruh dunia. Event Coachella umumnya berlangsung sekitar seminggu pada bulan April setiap tahunnya.

Pengguna media sosial aktif seperti Instagram pasti tidak asing melihat banyak selebritis yang sibuk mengunggah foto-foto mereka saat menghadiri Coachella. Sebenarnya, bagaimana Coachella dapat menjadi salah satu festival musik paling bergengsi saat ini?

Saat baru dilangsungkan, bisa dibilang Coachella masih dipandang sebelah mata. Tiket yang dijual hanya bernilai sekitar Rp 600 ribu per hari, dan di tahun pertama festival musik ini sama sekali tidak menghasilkan untung. Bandingkan dengan harga tiket Coachella saat ini sudah mencapai Rp 5.5 juta per harinya. Dan umumnya, pengunjung tidak hanya menghabiskan waktu 1-2 hari saja saat menghadiri konser live berbagai penyanyi terkenal dunia.

Coachella juga dianggap sebagai festival prestisius yang dipercaya dapat mendongkrak karir banyak penyanyi atau band-band indie. Dan memang sejak awal, fokus Coachella sebenarnya adalah menemukan bakat-bakat baru yang namanya dapat dipopulerkan melalui event tersebut. Walaupun saat ini banyak penyanyi tenar yang ikut berpartisipasi.

Misalnya saja duo elektronik asal Inggris, The Chemical Brothers, pertama kali berpartisipasi dalam Coachella di tahun ketiga event berlangsung. Belum terlalu dikenal publik saat itu, kini The Chemical Brothers adalah salah satu nama terpopuler di dunia musik EDM. Sama halnya dengan grup Fatboy Slim yang sangat populer di era 2000-an.

Saat ini, Anda bisa menemukan nama-nama populer seperti Beyonce, Eminem, The Weeknd, dan masih banyak lagi. Semakin bertambahnya nama populer dan selebritis yang datang ke event Coachella tidak heran membuat ajang festival ini semakin populer setiap tahunnya.

Baca Juga : https://www.devenews.com/mengenal-desa-rubah-di-jepang/

Tidak hanya soal musik dan pameran seni, Coachella juga secara tidak langsung menjadi ajang pamer fesyen bertema hippie & bohemian. Pengunjung coachella identik mengenakan kostum ala hippie dengan topi lebar, aksesoris unik, dan fringe.

Ide pengadaan festival Coachella ini sendiri ditelurkan oleh Paul Tollet, promotor dari Goldenvoice. Paul Tollett menyewa Empire Polo Grounds di California untuk konser band Pearl Jam karena mereka menolak untuk bermain di Los Angeles akibat harga tiket yang sangat mahal.

Walaupun lokasi Empire Polo Grounds sangat jauh dari kota besar, area yang disewa cocok untuk mengadakan festival besar-besaran. Dari situlah dimulai ide untuk mengadakan Coachella, festival musik yang jauh dari hingar bingar kota besar, dan lebih dekat dengan alam. [][Donna ]]

Editor : Shofi Muhaya