Sumber : bstatic.com

DeveNews.com-Jakarta. Penginapan menjadi salah satu hal penting yang harus dipilih dan dipersiapkan secara matang agar liburan tetap nyaman. Bagi kamu yang ingin berlibur sekaligus merasakan pengalaman menginap yang tak terlupakan, dilansir dari laman huffingtonpost.com, berikut 5 hotel unik di dalam gua yang bisa jadi pilihan kamu !

1. Desert Cave Hotel, Australia

Why choose above ground options if you can find everything underground ? Yep, hotel yang berlokasi dekat dengan danau Eyre ini berada pada titik terendah dari seluruh dataran Australia. Begitu memasuki hotel ini, kamu akan langsung merasakan sensasi seperti sedang berada dibawah gua besar. Hotel ini juga menyediakan jasa tur disekitar gua bagi para tamunya. Cukup dengan merogoh kocek $160 per malamnya, kamu sudah dapat menikmati hotel unik satu ini.

Sumber : desertcave,com

2. Cappadocian Cave Hotel, Turki

Kapadokia adalah salah satu bagian ditengah kota Turki dengan iklim terkering dibanding daerah-daerah sekitarnya Bentuk rumah kuno yang dipahat dari dinding batu juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Nah selama berada disini, tidak ada salahnya juga kamu mencoba tinggal dalam cave hotel yang unik, salah satunya adalah Cappadocian Cave Hotel. Walaupun berada di dalam gua, hotel ini memiliki interior ruangan yang colorful, lengkap dengan private jacquzzi. Hotel ini juga menawarkan serangkaian kegiatan seru di Kapadokia seperti berkuda, bersepeda, hiking dan tur dengan balon udara.

Sumber : bstatic.com

3. Sala Silvermine, Swedia

Hotel satu ini dinobatkan sebagai hotel dengan letak terdalam di perut bumi, yakni 500 kaki dibawah tanah. Sala Silvermine hanya dapat diakses melalui terowongan dan lift pertambangan yang dibangun diatasnya. Udaranya memang sedikit lembab dan dingin, tapi dekorasi gua alami diseluruh kamar sangatlah unik dan indah. Untuk merasakan sensasi menginap di Sala Silvermine, kamu harus mengeluarkan budget $500 per malamnya, but it’s really worth it !

Sumber : insidehook.com

4. Marhala Hotel, Tunisia

Bagi para penggemar seri Star Wars, you’ll love this hotel ! Karena beberapa scene dari seri legendaris tersebut mengambil tempat shooting di hotel satu ini. Konstruksi ruangan hotel yang berada di bawah tanah telah dimulai sejak abad keempat. Menginap di hotel ini akan terasa seperti berkemah karena tempat tidur dan perlengkapan dalam ruangannya yang sederhana, but they have a good bar and wifi. Selain itu, dekorasi alami dari gua disekelilingnya akan membuat pengalaman menginapmu semakin tak terlupakan.

Sumber : wordpress.com

5. The Lava Cave, Santorini

Kota cantik yang berada di pesisir laut Aegean ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer karena kecantikan kota dan penginapannya, tidak terkecuali dengan penginapan unik The Lava Cave satu ini. Cukup dengan memesannya lewat aplikasi seperti Airbnb, kamu sudah dapat menikmati penginapan unik satu ini dengan harga rata-rata $350 per malamnya. The Lava Cave memiliki kamar penginapan dengan desain elegan yang didominasi warna putih, lengkap dengan teras, jacuzzi, kolam renang pribadi dan pemandangan gunung vulkanik Caldera yang memukau right from your window.

Sumber : onebigphoto.com

Semangat Rasanya jika liburan dengan hotel – hotekl diatas..[][Bella Setiawati]]