Musim Panas
Sumber : Discoverwalks.com

DeveNews.com – Jakarta. Musim panas adalah waktu yang paling diminati oleh para warga yang tinggal di negara 4 musim untuk pergi berlibur. Dengan waktu liburan panjang dan cuaca yang cerah sepanjang waktu, pastinya musim panas menjadi musim favorit bagi banyak orang di dunia untuk pergi berlibur baik keluar kota maupun luar negeri. But the big question is: Where should you go?

Banyak tempat-tempat berlibur keren yang bisa kamu kunjungi selama musim panas yang berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus ini. Nah jika kamu ingin pergi berlibur di tempat yang tidak ramai untuk menghabiskan musim panas, maka kamu perlu menghindari 5 destinasi favorit yang selalu ramai dikunjungi turis ketika musim ini tiba. Dilansir dari laman huffingtonpost.com, para ahli travel memberikan tips kenapa tempat-tempat ini harus dihindari saat musim panas dan waktu yang tepat untuk mengunjunginya

1. Paris

Menurut Jessica Van Dop selaku travel blogger dari The Dining Traveler, musim panas adalah waktu dimana ibukota Perancis ini dipenuhi oleh turis lokal maupun mancanegara. Harga akomodasi seperti hotel di musim ini juga akan naik drastis. Selain itu antrian mengular juga akan kamu temui di tempat-tempat rekreasi umum seperti museum dan lain sebagainya.

Paris sendiri seringkali dipilih menjadi destinasi musim panas favorit karena udaranya yang tetap sejuk walaupun memasuki bulan-bulan panas. Nah jika kamu tetap ingin berlibur ke negara satu ini di musim panas, maka kamu dapat mengunjungi kota Vienna yang tak kalah cantik dan tidak begitu dipadati oleh turis.

Musim Panas
Sumber : Discoverwalks.com

2. Thailand

Musim panas juga menjadi waktu yang paling tepat untuk mengunjungi negara tropis di Asia satu ini. Pasalnya, menjelang bulan Oktober hingga Mei cuaca di Thailand akan berubah drastis dan memasuki musim penghujan, sehingga bulan Juni – Agustus menjadi waktu paling tepat untuk berlibur disini. Tidak heran dibulan-bulan tersebut, sudut-sudut kota Thailand akan dipadati oleh turis-turis, tidak terkecuali pulau-pulau kecil yang berada disekitarnya seperti Phi Phi dan Phuket.

Musim Panas
Sumber : Quoracdn.net

3. Ibiza

Laura Hall selaku direktur dari Kid & Coe, Ibiza menjadi salah satu destinasi liburan musim panas terburuk bagi keluarga yang membawa serta anak mereka. “Jika kamu mendambakan liburan yang damai dan melihat anak-anakmu dapat berlarian disepanjang pantai, maka Ibiza jelas harus dihindari. Banyak festival musik yang diadakan di pulau satu ini saat musim panas tiba. Bulan Mei atau September adalah waktu yang tepat jika kamu ingin berkunjung kesini untuk menikmati keindahan pantainya tanpa perlu terganggu keramaian orang-orang berpesta.”

Musim Panas
Sumber : Ytimg.com

4. Afrika Selatan

Afrika Selatan memiliki cuaca yang berbanding terbalik dengan negara 4 musim pada umumnya. “Our winter is their summer. You do not want to explore Cape Town wearing a parka,” jelas Jessica Nabongo selaku direktur dari agensi wisata Jet Black. Menurut Jessica, waktu terbaik untuk menikmati Cape Town adalah di sekitar bulan Desember hingga Maret.

Baca Juga : https://www.devenews.com/5-destinasi-memukau-di-dunia-yang-harus-kamu-kunjungi-ketika-musim-semi-tiba/

Musim Panas
Sumber : Showme.co

5. Miami

Miami identik dengan pantai indah di pesisir kotanya dimana kamu dapat menghabiskan liburan musim panas bersama dengan birunya air laut di kota satu ini. Sayangnya, musim panas akan membuat pantai dijejali oleh turis lokal dan mancanegara yang juga berusaha menikmati indahnya laut biru dan teriknya matahari. Selain itu, hotel dan restoran di sekitar pantai pun akan mematok harga drastis. “Puerto Rico bisa menjadi alternatif liburan musim panas karena pantainya yang serupa dan pastinya jauh lebih sepi dibanding Miami,” jelas Jessica.

Musim Panas
Olily.com

[][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya