Pecinta Wisata Kuliner
Sumber : Imgix.net

DeveNews.com – Jakarta. Pecinta wisata kuliner, kamu akan menyukai 5 tempat wisata kuliner ini. Food lovers, get your passport ready. Mulai dari Yakitori nikmat di Jepang hingga sphagetti Bolognese autentik di Italia, masih banyak makanan-makanan nikmat dan khas yang bisa kamu temui hanya di negara-negara tertentu di dunia. Kini, banyak turis yang juga menjadikan acuan wisata makanan atau kuliner dalam memilih destinasi liburan di dunia.

Pecinta wisata kulinerakan terkejut mendengar hal ini, dilansir dari laman tripadvisor.com, 61% turis lebih banyak melakukan pemesanan untuk food tour di berbagai situs travel dunia sejak tahun 2016. Menurut Laurel Greatrix selaku pembicara dari TripAdvisor, banyak turis yang menggunakan aplikasi mereka untuk mencari restoran, spot jajanan pinggir jalan hingga kelas memasak tradisional saat berlibur. Nah buat kamu yang juga suka dengan wisata kuliner, berikut 5 kota terbaik di dunia untuk mengenyangkan perut sambil berlibur !

1. Roma, Italia

Roma menjadi pilihan pertama dalam destinasi wisata kuliner terbaik dunia menurut TripAdvisor. Negara satu ini memiliki berbagai makanan khas mulai dari jajanan pinggir jalan hingga restoran mewah yang tidak dapat kamu temui di negara lain. Mulai dari cacao e pepe hingga gelateria, banyaknya pilihan jajajan baik manis maupun asin bisa kamu temui di berbagai sudut kota ini dan pastinya dijamin akan sangat memanjakan lidah kamu. Prati district menjadi salah satu lokasi terbaik apabila kamu mencari jajanan khas Roma yang lezat dengan harga terjangkau.

Pecinta Wisata Kuliner
Sumber : Imgix.net

2. Barcelona, Spanyol

Jika berkunjung ke kota satu ini, maka kamu wajib mampir ke Mercat de la Boqueria untuk berwisata kuliner. Pasar satu ini menawarkan berbagai panganan sekaligus bahan makanan khas lokal yang tidak dapat kamu temui di tempat lain seperti helados hingga udang merah dari Ramblero. You won’t leave this market disappointed (and certainly not hungry).

Pecinta Wisata Kuliner
Sumebr : Pinimg.com

3. New York, Amerika Serikat

New York sudah menjadi destinasi populer dikalangan para pecinta wisata kuliner. Bagaimana tidak, hampir disetiap sudut kotanya dipenuhi oleh toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai makanan lezat seperti donat, churros, hingga makanan pecinaan yang nikmat di Xi’ans. Wisata kuliner di daerah Brooklyn menjadi salah satu wisata yang paling sering dicari dan dipesan orang-orang melalu TripAdvisor ketika berkunjung ke kota satu ini.

Baca Juga : https://www.devenews.com/wisata-cirebon-yang-wajib-kamu-kunjungi/

Pecinta Wisata Kuliner
Sumber : Mnocdn.no

4. Tokyo, Jepang

For food lovers, Toyko is the place to be. Kota satu ini dijamin tidak akan membuat kamu kelaparan selama 24 jam, karena banyak pedagang kaki lima yang buka hingga dini hari disini. Dengan merogoh kocek yang terjangkau, kamu sudah dapat menikmati jajanan kaki lima lezat seperti ikayaki (cumi panggang), takoyaki hingga taiyaki (eskrim ikan) berbagai rasa. Di gang-gang kecil kota ini kamu juga dapat menemukan berbagai restoran yang menyajikan menu menggugah selera seperti tonkatsu, ramen hingga sushi.

Pecinta Wisata Kuliner
Sumber : Youcouldtravel.com

5. Bangkok, Thailand

Berbagai jajanan pinggir jalan di kota Bangkok menjadi alasan utama para turis terus berdatangan ke kota satu ini. Mulai dari menikmati panganan goreng di Wang Lang Market hingga menyantap asam segarnya sup Tom Yam dan Kway Teow di pasar apung Damnoen Saduak, simply snagging a meal in this energetic city is an experience you won’t forget !

Pecinta Wisata Kuliner
Sumber : Pinimg.com

[][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya