Sun Moon Lake

Devenews.com, Jakarta. Pada tahun 2015, Taiwan menjadi salah satu tujuan wisata terbaik dunia. Memiliki keragaman budaya dan tempat wisata Taiwan menjadi beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Negara Taiwan. Selain itu, kuliner dan pusat perbelanjaan Taiwan juga menjadi alasan wisatawan untuk kembali berkelana di sana.

Taiwan juga sudah menjadi tempat yang ramah untuk Anda yang Muslim. Banyak rumah makan yang menjual makanan halal serta tempat beribadah yang memadai. Hal ini dibenarkan oleh Mesty, salah satu presenter yang pernah ke Taiwan.

Talkshow WIth Mesty

“Iya, di sana sudah friendly untuk kaum Muslim, bahkan ada restoran Arab. Selain itu, ada salah satu tempat yang paling saya rekomendasikan, yaitu 101 Taipei Tower. Jadi ini adalah gedung tertinggi kelima di dunia. Di gedung ini, saya bisa lihat keseluruhan kota Taiwan yang tertata rapi dari lantai atas,” ujar Mesty. Ia menambahkan, pengalaman yang paling membuatnya kangen dengan suasana Taiwan adalah kuliner dan pusat perbelanjaannya. “Saya juga menyukai berjalan-jalan di Jiufen dan Shilin Street.”

101 Taipei Tower
Jiufen

Jiufen merupakan kota tua di Taiwan yang penuh dengan jajanan kuliner di sepanjang jalannya. Selain itu, Anda juga bisa membeli souvenir yang murah dan berkualitas baik di sini. Ada juga pasar malam Shilin, yang merupakan pasar malam dengan skala terbesar di Taipei. Tentu saja Anda sudah familiar dengan ayam dari Shilin ini ya. Sedangkan, untuk oleh-oleh makanan, Anda bisa memilih pineapple cake dan milk tea yang lezat di Taiwan.

Baca Juga : Wisata Memukau di Amerika Yang Jarang Dikunjungi !

Pinneaple Cake dan Nougat Khas Taiwan

Untuk Tempat wisata Taiwan lainnya, Taiwan memiliki lima wilayah bagian -utara, selatan, tengah, timur, dan luar pulau- yang memiliki keunikan tersendiri. Mungkin para wisatawan lebih mengenal wilayah utara yang meliputi kota Taipei, New Taipei, dan Taoyuan. Dalam wilayah utara ini, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal, seperti National Palace Museum, 101 Taipei Tower, Pasar Malam Shilin, Jiufen Old Street, serta festival lampion di Pingxi.

National Palace Museum
Lampion Festival, Pingxi

Wilayah Taiwan bagian tengah lebih condong ke pemandangan alamnya. Anda bisa pergi untuk wisata kota Taichung dan Sun Moon Lake yang dipenuhi dengan pemandangan alam pegunungan dan kota yang ramai. Sedangkan wilayah selatan dipenuhi dengan pemandangan pedesaan dan suasana subtropis.

Chung Tai Monastery (Taiwan Bagian Tengah)
Sun Moon Lake
Fo Guang Shan (Taiwan Bagian Selatan)
Gunung Liushishi

Jika Anda merasa ingin ke pantai, Anda bisa mengunjungi wilayah timur dari Taiwan. Wilayah timur ini terletak di gunung-gunung dengan pemandangan utama berupa lembah Hua Tung dan pantai timur. Setelah itu, Anda bisa menjelajahi tiga pulau di luar Taiwan, seperti Penghu, Kinmen, dan Matsu.

Sanxiantai , Taiwan Bagian Timur
Matsu Blue Sand
Liyu Lake
Jembatan Penghu
Pantai Chihsingtan (Taiwan Bagian Timur)
Jyuguang Tower

Tertarik? Anda bisa lho memesan tiket murah ke Taiwan atau destinasi lainnya di Astindo Fair yang sedang berlangsung hingga 26 Maret 2017 di JCC. Ayo, dijamin ketagihan![]

Baca Juga : Lokasi Wisata Yang Populer ini Sebaiknya Dihindari Di 2018

Reporter : Cynthia Li