Terapi Pijat Kaki Gajah di Thailand
Sumber : tekooo.com

DeveNews.com – Thailand. Kini metode pengobatan semakin variatif saja. TIdak hanya ular besar yang dijadikan alat pijat, kini seekor gajah dengan berat 3 ton pun bisa dijadikan metode terapi pijat kaki gajah.

Dilansir dari Daily Mail, terapi pijat kaki gajah ini banyak dipraktekkan di wilayah Chang Mai, dimana ratusan turis dan penduduk lokal ingin mencoba terapi berbahaya tersebut. Bayangkan saja, jika si gajah hilang kendali, Anda bisa saja diinjak hingga remuk olehnya.

Namun tentu saja di setiap sesi terapi, semua pengunjung ditemani oleh ‘mahout’ – bahasa Thailand untuk pawang gajah. Mahout bertugas untuk menjaga agar gajah-gajah tersebut tidak sampai lepas kendali dan melukai orang.

Baca Juga : https://www.devenews.com/terapi-online-seperti-ini-caranya/

Metode pijat kaki gajah ini dilakukan dengan menggunakan bagian kaki dan belalai. Pengunjung hanya perlu tidur tengkurap dengan bagian punggung ditutupi handuk. Setelah itu si gajah akan mulai meletakkan kakinya di tubuh pengunjung, dan mulai ‘pijatan.’

Gajah-gajah di Chang Mai tentunya sudah menjalani latihan sebelum ditugaskan memijat pengunjung. Jika terlalu keras menginjakkan kakinya, salah-salah tulang manusia justru bisa patah. Namun para Mahout memastikan gajah di sana semua sudah terlatih.

Sama dengan terapi pijat ular yang menggunakan beban berat, pijat gajah juga diklaim dapat menguatkan tubuh dan menghilangkan pegal-pegal. Untuk efeknya terhadap kesehatan sendiri sebenarnya tidak diketahui dengan pasti, dan justru banyak ahli yang merasa terapi ini memiliki resiko tinggi.

Sebagai negara yang terkenal dengan gajah, tidak mengherankan terapi unik semacam ini bisa muncul di Thailand. Ide terapi pijat kaki gajah ini kemungkinan hanya menjadi salah satu ide pemasaran unik agar banyak wisatawan yang tertarik untuk mencoba.

Lokasi pijat juga diatur senyaman dan setenang mungkin tidak hanya bagi para tamu, tapi juga agar gajah-gajah tersebut tetap dalam kondisi tenang sekaligus terkontrol. Kaget akan suara atau tindakan tertentu akan sangat berbahaya bagi manusia.

Terapi pijat kaki gajah ini bisa dibilang sebagai uji nyali yang sangat menantang. Apakah Anda berani untuk mencobanya? [][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya