Sumber : Oddity Central

DeveNews.com- Finlandia. Spot liburan unik bagi para wanita, SuperShe Island adalah sebuah pulau indah dan tersembunyi di perairan Finlandia. Dan sesuai dengan namanya, pulau ini benar-benar dirancang bagi wanita saja, dan pria sama sekali tidak boleh menginjakkan kaki di atasnya!

Dilansir dari Oddity Central, pulau SuperShe ini adalah hasil kreativitas pebisnis Amerika, Kristina Roth, yang memutuskan untuk melakukan investasi besar-besaran di resort tersebut. Kreativitas ini muncul saat Roth tengah berlibur dan ia memperhatikan bahwa mayoritas para wanita tidak dapat benar-benar fokus rileks dengan dirinya saat berada di antara para pria.

“Ketika ada pria tampan, secara alamiah para wanita akan berdandan lebih cantik. Ide pulau ini adalah menyampaikan kepada para wanita untuk fokus dengan dirinya sendiri dan jangan teralihkan oleh hormon,” ujarnya.

Takut dicap sebagai pembenci pria, Roth menegaskan bahwa ia sama sekali tidak bermaksud negatif. Namun ia hanya berpikir bahwa setiap wanita perlu beberapa waktu pribadi untuk benar-benar fokus terhadap diri sendiri dan bebas dari ‘gangguan’ para pria.

SuperShe memiliki 10 kabin, sebuah spa, dan beberapa macam aktivitas alam yang sangat cocok diaplikasikan di kepulauan tersebut. Tidak hanya itu, Roth juga menyediakan kursus masak, tempat khusus untuk fitness, yoga, hingga meditasi. Ia masih memikirkan ide aktivitas-aktivitas lain yang sekiranya akan disenangi oleh para tamunya.

Hingga saat ini, Roth baru mengundang beberapa teman dekatnya untuk mencoba kenyamanan pulau SuperShe. Namun menurut website pulau tersebut, reservasi untuk bulan Juli tahun ini sudah dibuka sejak awal tahun. SuperShe baru akan benar-benar beroperasi pada pertengahan tahun mendatang.

Walaupun ide Roth untuk membuat tempat liburan berdasarkan gender ini memang sangat unik, tidak semua berpendapat positif. Banyak yang berpikir bahwa kenyataannya mengelompokkan gender dan mengingat resort SuperShe lebih ditujukan kepada kaum elite justru akan membuat para wanita saling bersaing.

Namun tentunya SuperShe baru akan mendapatkan penilaian dari publik saat beroperasi beberapa bulan mendatang. Sayangnya website resmi SuperShe belum menetapkan tarif penginapan dan liburan di pulau tersebut. [][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya