Sumber : Good Housekepping

DeveNews.com-Jakarta.  Sarapan adalah aktivitas yang sangat penting untuk menjaga performa tubuh sepanjang hari. Namun tingkat kesibukan yang tinggi dan selalu diburu-buru oleh waktu membuat banyak orang malas untuk menyiapkan sarapan bergizi. Coba cek resep mudah di bawah iniyang dilansir dari Good Housekepping.com, untuk sarapan bergizi di pagi hari tanpa memakan banyak waktu:

1. Avocado Crispy Egg Toast

Kombinasi antara telur dan roti sudah cukup untuk mengenyangkan perut hingga waktunya makan siang. Tambahkan alpukat sebagai pelengkap.

Sumber : Good Housekepping

Bahan:

1 lembar roti tawar

1 butir telur

½ buah alpukat

Garam secukupnya

Cara Membuat:

*Ceplok telur di atas wajan, masak kematangan sesuai dengan selera. Tambahkan sedikit lada dan garam untuk perasa

*Panggang 1 atau 2 lembar roti sesuai selera hingga garing

*Lumat buah alpukat yang sudah dikupas dari kulitnya menggunakan sendok, jangan menggunakan blender karena nantinya hasil lumatan jadi terlalu halus

*Susun roti yang sudah dipanggang di atas piring, letakkan telur di atasnya, dan tambahkan alpukat di atas telur. Voila! Sarapan bergizi sudah bisa disantap tanpa membutuhkan waktu yang lama.

2. Peanut Butter & Strawberry Overnight Oats

Sesuai dengan namanya, gandum yang dicampur dengan susu dan pelengkap lainnya kemudian didiamkan semalaman di kulkan akan menjadi sarapan yang lezat di pagi hari. Selain itu, gandum terbukti mengandung serat yang tinggi sehingga rasa kenyang akan bertahan lebih lama.

Sumber : Good Housekepping

Bahan:

1 cangkir gandum regular

1 sendok makan madu

Susu low fat tanpa pemanis secukupnya

1 sendok makan selai kacang

1 sendok makan selai stroberi

Potongan buah stroberi segar secukupnya

Cara Membuat:

*Dalam sebuah toples atau gelas kecil, masukkan gandum, madu, dan susu bersamaan. Tutup toples dan kocok agar bercampur merata, diamkan sebentar di kulkas.

*Setelah gandum sudah basah dan menyatu dengan susu, campurkan dengan selai kacang. Selai stroberi dan potongan buah stroberi diletakkan di atas adonan yang sudah mengental sebagai pemanis.

*Simpan lagi di dalam kulkas hingga semalaman penuh, esok harinya overnight oats sudah dapat dinikmati untuk sarapan, dan mudah untuk dibawa ke tempat kerja sekalipun.[][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya