DeveNews.com – Perasaan Sedih di Minggu Sore biasanya dimulai antara pukul 17.00 dan 19.30, bahkan biasanya perasaan sedih tersebut bisa mencapai puncak pada pukul enam sore, terutama saat cuaca berubah karena peralihan dari sore ke malam hari.

Perasaan Sedih di Minggu Sore biasanya dikaitkan dengan pekerjaan, dimana dalam pikiran tentang keesokan hari yang akan kembali ke kantor setelah menjalani weekend yang menyenangkan. Tetapi ini saja tidak cukup menutupi kompleksitas dari apa yang sedang terjadi. Bukan hanya karena memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan yang dapar menyeret suasana hati kita menjadi sedih maupun down, tetapi kadang terjadi saat seseorang akan kembali ke jenis pekerjaan yang dirasa salah bahkan saat seseorang tersebut benar-benar tidak tahu sebenarnya apa jenis pekerjaan yang benar.

Kita semua memiliki di dalam diri apa yang mungkin kita sebut sebagai pekerja sejati. Seperti ingin mengubah bagian penting dari diri kita menjadi pekerjaan dan memastikan bahwa kita bisa sukses. Inilah yang kita pahami dengan pekerjaan yang tepat, dan kebutuhan akan pekerjaan itu sama fundamental dan kuatnya dengan kebutuhan untuk mencintai. Kita bisa hancur oleh kegagalan dalam menemukan tujuan profesional , sama halnya saat mencoba mencari pasangan hidup. Merasa bahwa kita berada di pekerjaan yang salah dan bahwa panggilan sejati diri kita terasa belum ditemukan, bukanlah jenis ketidaknyamanan yang kecil, tapi itu akan menjadi krisis eksistensial utama dalam hidup.

Perasaan sedih di hari Minggu juga kadang terjadi Karena biasanya selama seminggu hari bekerja seseorang terlalu sibuk dan terlalu didorong oleh kebutuhan mendesak akan uang. Tetapi hal itu bisa benar-benar mengganggu seseorang pada Minggu sore. Perasaan tersebut membutuhkan resolusi. Serangan Rasa sedih dan kadang rasa panik, dirasakan karena sebagian dari kita menyadari bahwa waktu hampir habis dan saat ini tidak melakukan apa yang seharusnya sementara waktu terus berjalan. Penderitaan dan mood down di Minggu sore adalah hati nurani manusia yang berusaha mendorong secara tidak sengaja agar berbuat lebih banyak lagi dari dalam diri sendiri.

Dalam pengertian ini, Minggu sore memiliki sejarah. Sampai saat ini, sekitar seratus tahun terakhir, ada , bagi kebanyakan dari kita, tidak ada pertanyaan tentang diri sendiri yang bekerja yang sebenarnya pernah menemukan ekspresi dalam pekerjaan. Seseorang bisa bekerja untuk bertahan hidup dan akan bersyukur atas penghasilan yang minim. Tetapi ekspektasi yang berkurang seperti itu tidak lagi berlaku. Karena ada cukup banyak contoh terlihat dari orang-orang yang telah melakukannya, sehingga seseorang dapat memanfaatkan bakatnya. Kita sebaiknya sadar bahwa tidak perlu merasa tidak bahagia di area ini, yang menambah rasa malu jika masih merasa sedih.

Seharusnya jangan terlalu keras pada diri sendiri. Bisa saja itu terjadi karena seseorang belum memiliki mekanisme untuk menyatukan kembali dirinya sendiri dengan tujuannya. Ini adalah sifat dari diri seseorang yang bekerja untuk menjadi jelas dalam ketidakpuasan mereka namun sedikit terbelok dari arah mereka yang sebenarnya.

Jawaban untuk mencoba mengatasi perasaan sedih di Minggu sore ini adalah kesabaran, terstruktur dan niat yang teguh. Sebaiknya tidak seharusnya mengabaikan kecemasan yang biasa disebut sebagai ‘the Sunday blues’ ini dengan meredakannya dengan minuman dan film. Anda harus melihatnya sebagai pencarian yang memang membingungkan namun benar-benar sentral untuk diri sejati yang berada di bawah kebutuhan untuk menyenangkan orang lain dan kebutuhan jangka pendek akan status dan uang.

Dengan kata lain, hendaknya tidak menyimpan perasaan Minggu sore hanya untuk di waktu tersebut. Seseorang harus menempatkan perasaan ini di pusat kehidupannya dan membiarkannya menjadi katalisator untuk eksplorasi berkelanjutan yang berlanjut sepanjang minggu, selama berbulan-bulan dan mungkin bertahun-tahun, dan itu menghasilkan percakapan dengan diri sendiri, dengan teman, mentor, dan dengan profesional.

Sesuatu yang sangat serius sedang terjadi ketika kesedihan dan kecemasan dirasakan selama beberapa jam pada Minggu sore hingga malam. Maksimalkan waktu tersebut untul menemukan siapa diri anda sebenarnya dan asahlah bakat yang anda miliki agar bisa mencapai kesuksesan.

[Lizzie]