Kegunaan Bawang putih digunakan sebagai penyedap rasa dalam makanan, tetapi juga telah dijadikan sebagai obat selama sejarah kuno dan modern, sudah diambil untuk pencegahan juga memberi pengobatan berbagai kondisi dan penyakit.

Fungsi Bawang putih Untuk Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang mengasup bawang putih mentah sekiranya dua kali seminggu selama periode waktu studi 7 tahun dapat memiliki risiko 44 persen lebih rendah terdampak kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Terdapat Senyawa organo-sulfur yang terdapat di bawang putih telah teridentifikasi sangat efektif dalam menghancurkan sel-sel di glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina melaporkan melalui jurnal Cancer bahwasanya tiga senyawa organo-sulfur murni dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – memberikan informasi khasiat dalam membasmi sel-sel kanker otak, namun DATS yang terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Studi Penelitian, menggunakan responden lebih dari 1.000 kembar perempuan yang sehat, menemukan jika mereka mempunyai pola hidup diet termasuk makan buah-buahan serta konsumsi sayuran, terutama allium seperti bawang putih, memiliki lebih sedikit tanda-tanda osteoartritis lebih dini di sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, yang mana terdapat senyawa di bawang putih, 100 kali lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam memerangi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter merupakan salah satu penyebab infeksi usus.

  • Melindungi Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, membantu membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung serta setelah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Bisa dikatakan bawah suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi dan juga tekanan darah pada pasien hipertensi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Penggunaan bawang putih profilaksis mampu menurunkan frekuensi pilek pada orang dewasa, akan tetapi tidak berpengaruh untuk durasi gejala.” Dengan menggunkan profilaksis berarti menggunakannya dengan teratur demi mencegah penyakit.

Walaupun ada sekitar beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa bawang putih mentah memiliki paling banyak, hasil penelitian lain telah melihat asupan allium dengan keseluruhan, baik mentah juga dimasak, dan telah mendapatkan temuan {manfaatnya|kegunaannya|. oleh karenanya Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan berbagai macam cara demi mendapatkan manfaat bawang putih untuk kesehatan