Manfaat Bawang putih berfungsi sebagai penguat rasa terhadap masakan, akan tetapi juga telah dimanfaatkan untuk obat selama sejarah kuno dan modern, sudah diambil untuk pencegahan dan mengobati macam-macam situasi dan penyakit.

Manfaat Bawang putih Untuk Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang makan bawang putih mentah setidaknya seminggu dua kali selama waktu studi 7 tahun mempunyai risiko 44 persen lebih rendah terdampak kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Terdapat Senyawa organo-sulfur yang ditemukan dalam bawang putih sudah diidentifikasi efektif dalam penghancuran sel-sel di glioblastoma, salah satu sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan dalam jurnal Cancer bahwasanya tiga senyawa organo-sulfur murni berasal dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan berkhasiat untuk membasmi sel-sel kanker otak, namun DATS terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Studi Penelitian, melibatkan responden sekitar 1.000 kembar perempuan yang sehat, memperoleh hasi jika mereka yang memiliki pola hidup diet termasuk konsumsi buah serta konsumsi sayuran, dengan yang paling utama allium seperti bawang putih, ternyata memiliki lebih sedikit pertanda osteoartritis dini pada sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, yang mana terdapat senyawa di bawang putih, 100 kali lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu penyebab infeksi usus.

  • Perlindungan Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, menolong membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung dan setelah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Bisa dikatakan bawah suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi dan juga tekanan darah pada pasien dengan hipertensi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Dengan menggunakan bawang putih profilaksis mampu meringankan frekuensi pilek pada orang dewasa, namun tidak mempengarahui pada durasi gejala.” Dengan menggunkan profilaksis itu berarti digunakan secara teratur demi membuat pencegahan terhadap penyakit.

Walaupun ada sekitar beberapa penelitian yang menunjukkan jika bawang putih mentah kegunaan paling banyak, penelitian lain telah melihat asupan allium dengan keseluruhan, baik mentah juga dimasak, juga telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. oleh karenanya Anda juga menikmati bawang putih dengan berbagai macam cara demi mendapatkan keuntungannya