Sumber : celebitchy & hairstylesweekly.com

Devenews.com-Jakarta. Dari Beyonce hingga Krysten Ritter, banyak artis Hollywood yang memutuskan untuk beralih ke trend model poni depan super pendek ini atau yang biasa disebut sebagai baby bangs / micro fringe. Seiring dengan berkembangnya trend ini, kamu pasti juga berpikir untuk memotong poni depan kamu dengan model ini, but watch out ! Sebelum mengeksekusi bentuk poni ini, kamu harus terlebih dahulu mempertimbangkan bentuk wajah dan facial features yang ingin kamu tampilkan agar tidak salah potong. Ursula Stephen, salah seorang hairstylist para selebriti Hollywood seperti Rihanna, Rita Ora, Dan Iggy Azalea pun memberikan saran untuk kamu yang ingin mencoba model poni satu ini , since baby bangs isn’t a simple deal.

Apa hal utama yang perlu dipertimbangkan oleh para wanita sebelum memotong poni super pendek ini ?

Baby bangs membutuhkan komitmen yang cukup besar dalam hal styling”. Seperti yang dilansir oleh www.fashionista.com.

Apa ada styling tips untuk model poni satu ini ?

“Sekali lagi, kamu harus paham kalau poni dengan model ini membutuhkan dedikasi dan waktu dalam menatanya. If it’s too short then it’s harder to style it since its lack of texture. Untuk wanita dengan rambut lurus alami mungkin menata poni ini akan jadi lebih mudah, namun tidak untuk mereka dengan rambut bergelombang. So the way you sleep at night, the way you set it, the way you style it are all very important in order to keep the look looking like it’s supposed to, “ tambah Ursula.

Sumber : scdailymakeover & hairstyle.com

Apa ada saran produk atau alat styling yang baik digunakan untuk menata baby bangs ?

Menurut Ursula, memiliki alat catok mini sudah cukup membantu untuk menata poni ini tetap rapi dan mengembang lurus. “Catokan seketika akan menjadi teman baikmu. Ketika poni terlalu pendek, untuk menjaganya tetap lurus sejajar dengan rapi adalah dengan mencatoknya. Jika tidak, maka poni pendek akan sangat sulit diatur dan mengembang. Semprotkan juga hairspray  untuk membuat hasil catokan tahan lebih lama, “ jelas Ursula.

Ursula juga menyarankan untuk memperhatikan arah belahan rambut, terutama sehabis keramas dan ketika meng-hair dryer rambut. “You want to make sure you’re doing it straight, forward and down. Hindari membungkus rambut dengan handuk sehabis keramas agar poni tidak mengembang keatas. Cukup gunakan bando untuk menahan poni agar tetap lurus kebawah hingga kering.”

Apa kesalahan fatal yang sering dialami wanita ketika mencoba trend baby bangs?

They don’t anticipate how short these bangs actually are. Umumnya wanita hanya melihat, tertarik dan langsung memutuskan untuk mengikutinya, tanpa mempertimbangkan bagaimana model ini akan terlihat pada bentuk wajah mereka. Yang perlu diingat adalah ketika memotong poni super pendek, maka otomatis seluruh wajah kamu akan terekspos, so you have to be comfortable with your features .. and your eyebrows,” jelas Ursula. Ursula menyarankan untuk memotong poni secara bertahap mulai dari poni panjang hingga pendek seperti baby bangs, to make sure you will look good on it.

Guys, berani mencoba berbeda dan jadi tredstter??  []

Baca juga : Breaking NEWS ! Ratu Elizabeth Tutup Usia, Ini Fakta-Fakta Meninggalnya Mulai Warisan hingga Kekayaannya !

[Bella Setiawati]].