Berlibur tanpa sinyal
Sumber ;: Imgix.net

            DeveNews.com – Jakarta. Tempat berlibur terpencil tanpa sinyal?? kenapa tidak! Lupakan meng-upload foto di Instagram selama liburan atau membagikan lokasi liburan di Facebook. Lupakan juga chat, email ataupun telepon yang akan mengganggumu selama liburan , karena kamu harus coba berlibur tanpa sinyal.

Mulai dari safari di belantara liar Afrika hingga bungalow di pinggir pantai terpencil, kamu dapat menemukan sederetan pemandangan dan hiburan lokal nan autentik yang memukau, tanpa adanya sinyal telepon genggam sama sekali yang menjangkau daerah-daerah ini.  Dimana kamu dapat menikmati liburan dan bersantai tanpa diganggu sedetik-pun oleh dunia luar. Dilansir dari laman huffingtonpost.com, berikut 5 deretan tempat berlibur terpencil di dunia tanpa sinyal operator dengan keindahan yang dijamin bakal bikin kamu betah dan lupa waktu !

1. Hacienda Alta Gracia, Costa Rica

Hacienda Alta Gracia adalah sebuah hotel yang berada di sebelah selatan Costa Rica, tepatnya di daerah Perez Zeledon. Hotel merangkap villa ini dibuka untuk umum pada tahun 2011 sebagai hotel pertama di Costa Rica yang menawarkan liburan keluarga di daerah terpencil tanpa sinyal ! Walaupun tanpa gadget, kamu tetap dapat melewati liburan seru disini hotel satu ini dikelilingi oleh perkebunan kopi. Selain itu, arsitektur hotel yang unik plus fasilitasnya yang super lengkap seperti spa, berkuda hingga tempat penangkaran hewan liar yang ada disini pastinya akan membuat kamu mengeksplor hal-hal baru setiap harinya.

Berlibur tanpa jangkauan sinyal
Sumber : Brides.com

2. Death Valley House, Nevada

Villa dengan luas 1.200 hektar ini memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi utama ini berada di tengah-tengah padang gurun Nevada yang sangat terpencil dan pastinya jauh dari berbagai jenis infrastruktur. Selain itu, jika kamu berada di villa ini, dijamin semua gadget kamu tidak akan mendapat sinyal sama sekali. Tapi di villa ini, kamu dapat melakukan berbagai fasilitas seru seperti pesta barbeque di ruang makan outdoor yang super luas, hingga berendam di pemandian air panas pribadi yang ada di villa ini. Yep, this might just be the place to write the next great novel.

Berlibur tanpa jangkauan sinyal
Sumber ; Earch.cz

3. Morukuru Family, Afrika Selatan

Jika impianmu adalah pergi bersafari ditengah kehidupan liar Afrika, maka Morukuru Family adalah tempat yang tepat. Hanya dengan waktu tempuh selama 4 jam dari kota Johannesburg, kamu akan sampai di properti terpencil milik Relais & Chateaux seluas 75.000 hektar ini. Walaupun tidak ada sinyal yang menjangkau daerah ini, kamu dapat menemukan berbagai jenis kehidupan liar yang tidak pernah kamu temui sebelumnya, mulai dari macan tutul, kawanan singa, gajah, badak hingga ratusan spesie burung yang dapat kamu amati. Meskipun terpencil, Morukuru Family adalah hunian mewah dengan kolam renang pribadi di tiap-tiap kabinnya.

Berlibur tanpa jangkauan sinyal
Sumber : Mangoafricansafaris.com

4. Blackbird Caye Resort, Belize

Resort yang dinobatkan sebagai salah satu resort terindah di dunia karena pemandangan laut Karibia yang memukau ini ternyata tidak memiliki jangkuan sinyal dan wifi ! Para tamu yang datang kesini umumnya ingin bersantai dari jenuhnya dunia luar. Banyak aktivitas seru yang ditawarkan resort ini mulai dari menyelam, snorkeling atau sekedar bersantai di luar balkon sambil menikmati matahari tenggelam. Resort satu ini juga terkenal karena pelayanannya yang memuaskan oleh para staffnya, termasuk menjaga identitas setiap tamunya dengan sangat rahasia.

Berlibur tanpa jangkauan sinyal
Sumber : Grouponcdn.com

Baca Juga : https://www.devenews.com/kenapa-kamu-harus-mematikan-sinyal-hp-di-dalam-pesawat-ini-jawabannya/

5. The Fox Den Cabin, Alaska

Kabin yang berada di area terpencil Alaska ini hanya dapat didatangi dengan menggunakan helicopter atau perahu pribadi. Berjarak sekitar 15 mil dari Resurrection Bay, kabin minimalis ini juga tidak mendapat jangkauan sinyal sedikitpun. Walaupun begitu, banyak aktivitas back to nature yang bisa kamu lakukan disini karena areanya yang dikelilingi oleh hutan dan danau seperti hiking, berkemah, mengobservasi satwa liar langsung di habitatnya, dan lain sebagainya. If you’re lucky, you might even spot some whales swimming in the bay from the cedar sundeck.

Berlibur tanpa jangkauan sin
Sumber ;: Imgix.net

[][Bella Setiwati]]

Editor : Shofi Muhaya