alice

JAKARTA, DEVENEWS – Tahun 2017 pastinya menjadi tahun yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sekuel fim Resident Evil dan juga Underworld. Pasalnya, kedua film ini akhirnya  dijadwalkan akan kembali rilis pada bulan Januari tahun ini. Underworld 5 : Blood Wars akan rilis pada tanggal 6, sedangkan Resident Evil :The Final Chapter akan menyusul pada tanggal 26 mendatang. Kedua film bergenre action-horror ini sama-sama memiliki protagonist wanita utama yang tidak hanya cantik, tapi juga terkenal badass, yaitu Kate Beckinsale sebagai Selene di seri Underworld dan Milla Jovovich sebagai Alice dalam seri Resident Evil.

Walaupun keduanya memiliki genre serupa dengan tokoh utama wanita, Underworld dan Resident Evil memiliki latar belakang serta alur cerita yang berbeda satu sama lain yang tentunya menjadi keunikan dan pembeda tersendiri bagi kedua film. Nah, jadi bingung kan mau masuk tim mana dari 2 film keren ini ? Dilansir dari movieweb.com, berikut alasan-alasan whether you should be on team beauty but dangerous Selene or team bold and baddas Alice !

Underworld Series

Seri ke-5 dari rangkaian film Underworld sebentar lagi akan mulai tayang di bioskop-bioskop kesayangan. Di film Underworld : Blood Wars masih akan melanjutkan kisah dari sang protagonis, Selene, seorang vampir yang kemudian jatuh cinta dengan hybrid lycans – istilah bagi werewolf dalam seri ini. Dalam cerita kali ini, Selene harus berjuang untuk menyelamatkan diri dengan sang putri dari incaran kelompok lycans dan juga vampire yang mengkhianati dirinya untuk mendapatkan darah sang putri dan menjadi kebal seperti hybrid. Tidak hanya itu, Selene juga berniat untuk menghentikan perang antara lycans dan vampir selamanya, with her life on the line.

Seri pertama film Underworld tayang pada tahun 2003 dengan judul yang sama. Dalam film pertama ini dikisahkan bagaimana Selene dan Michael Corvin, hybrid dari lycans dan vampir bertemu, yang sekaligus merupakan ayah dari putri mereka kelak, Eve. Kisah Selene dan Michael dalam menyelamatkan diri dari kedua klan pun terus berlanjut pada seri kedua, Underworld : Evolution. Seri ketiga, Underworld : Rise of Lycans akhirnya menceritakan awal mula perseteruan antara kedua klan dengan ending yang berhubungan dengan seri pertama dan asal muasal Selene. Terakhir, Underworld : Awakening, seri ke 4 yang dirilis pada tahun 2012 pun menceritakan perjuangan Selene dalam memperoleh kembali memorinya setelah dibekukan selama 12 tahun dan mengetahui fakta mengejutkan bahwa dirinya memiliki seorang anak dengan kemampuan hybrid.

Nah, cerita ini yang akan terus berlanjut sebagai alur utama dalam Underworld 5 : Blood Wars. Tidak hanya Selene, old allies dari seri sebelumnya seperti David yang diperankan oleh Theo James, serta dua antagonis Marius dan Semira yang diperankan oleh Tobias Menzes dan Lara Pulver sebagai pemimpin klan lycans dan vampir juga akan kembali beradu akting dalam seri ini. Well, we never get enough of this vampire and lycans war, jadi untuk kalian yang sudah tidak sabar melihat kembali aksi Selene, langsung saja lihat preview-nya lewat trailer dibawah ini.

Official trailer : https://www.youtube.com/watch?v=rKHL5PyAPzs

Resident Evil Series

            Berbeda dengan Underworld, seri film kali ini diadaptasi dari survival horror game yang dikeluarkan oleh Capcom pada tahun 1996.  Resident Evil sendiri kemudian dinobatkan sebagai film adaptasi terlaris dengan penjualan mencapai 915 juta USD di seluruh dunia. JIka Underworld bercerita mengenai tokoh fiktif seperti vampir dan werewolf, film dengan protagonis bernama Alice yang diperankan oleh Milla Jovovich harus menghadapi zombie dan mutant yang terinfeksi T-virus akibat ulah Umbrella Corporation. Dalam film ini, Alice juga harus berhadapan dengan Red Queen yang selalu berusaha mencegah dirinya keluar hidup-hidup dari The Hive, tempat rahasia dibawah tanah dimana Umbrella melakukan segala eksperimennya yang berakhir mengerikan.

Resident Evil : The Final Chapter merupakan sekuel ke 6 dari seri ini. Film ini juga ditengarai akan menjadi penutup akhir dari petualangan Alice dan kawan-kawan, dimana Alice, Jill, Leon, Ada Wong, Redfield bersaudara dan juga Becky akan kembali ke tempat dimana semua kejadian bermula, yaitu Racoon City dan The Hive, untuk menghentikan Red Queen yang ingin memusnahkan seluruh umat manusia dari muka bumi. Alice juga akan bekerja sama dengan mantan musuh dari seri sebelumnya, yaitu Albert Wesker, dalam menjalankan misi kali ini. Perjalanan Alice kali ini tentunya akan semakin sulit, mengingat kekuatan super yang dimilikinya perlahan menghilang, ditambah dengan munculnya mutant-mutant baru yang lebih berbahaya.

Sekuel pertama Resident Evil dirilis pada tahun 2002 dimana tokoh Alice pertama kali dikenalkan sebgaia salah satu pegawai Umbrella Corporation yang hilang ingatan dan harus berjuang menyelamatkan dirinya di dalam The Hive yang sudah terkontaminasi T-Virus. Pada sekuel kedua, Resident Evil : Apocalypse, Alice yang memiliki kekuatan super terbangun dari komanya di Racoon City dan berjuang melawan para zombie dan mutant akibat penyebaran T-Virus bersama dengan Opsir Jill Valentine. Di seri ketiga, Resident Evil : Extintction, Red Queen memulai project Alice dimana Umbrella berusaha untuk menciptakan superhuman seperti Alice dengan T-Virus. Alice juga bertemu dengan Claire Redfield dalam perjalananya di seri ini. Di seri ke 4 dan ke 5, Resident Evil : Afterlife dan Resident Evil : Retribution, Alice kembali berusaha melawan Red Queen bersama Ada Wong dan kawan-kawan barunya. Tim pun semakin kuat dan Alice sipa untuk beraksi kembali dalam menyelamatkan dunia lewat seri terkahir ini.

Selain Milla Jovovich, pemain lama dengan wajah familiar dalam seri ini seperti Li BingBing, Ali Larter, Shawn Roberts dan Wentworth Miller akan kembali hadir dalam sekuel ke-6. Tidak hanya itu, Ruby Rose dan Lee Joon Gi juga akan hadir sebagai anggota baru dalam tim Alice di sekuel kali ini.Film yang akan tayang pada tanggal 26 Januari mendatang ini akan kembali disutradari oleh Paul W. S. Anderson, jadi pastinya sekuel penutup ini tidak akan kalah keren dibading sekuel-sekuel pendahulunya. Buat kamu para penggemar yang sudah tidak sabar menunggu, simak dulu trailer official dibawah ini sebelum menyambut kembalinya femme fatale Alice Abernathy !

Official trailer : https://www.youtube.com/watch?v=jbtmW3ydOkU

 

By : Bella Setiawati