Sumebr : Reader's Digest

DeveNews.com – Jakarta. Sebelum membeli Matras baru untuk kamar anda, sebagai properti terpenting di dalam kamar tidur, sangat disarankan agar Anda mulai memberikan perhatian lebih terhadap kualitas matras yang digunakan sehari-hari. Matras selain untuk tidur juga sebagai tempat istirahat yang menentukan kenyamanan. Apa saja hal-hal yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli matras baru? Tips Jitu Sebelum Membeli Matras Baru Untuk Kamar Anda

  • Kualitas Matras

Kapan sudah waktunya bagi Anda untuk mengganti matras, sebenarnya dapat dilihat dari kondisi matras yang Anda gunakan saat ini. Kebanyakan sales akan menyarankan Anda untuk mengganti matras setiap 5-7 tahun, namun matras yang baik sewajarnya dapat bertahan hingga 8-10 tahun. Matras yang kualitasnya sudah menurun dapat terlihat dari strukturnya, apakah bentuk matras sudah melengkung akibat sering ditiduri, hingga per di dalam matras.Dilansir dari Reader’s Digest,  rata-rata matras yang sudah berumur kondisi per nya semakin memburuk dan semakin terasa saat ditiduri. Banyak juga kasus dimana seseorang akan terbangun dengan kondisi pegal karena terkena timbulan per tersebut.

  • Lakukan ‘Penelitian’

Mencari matras yang baik dengan harga terjangkau memang susah-susah gampang. Ada baiknya Anda melakukan penelitian terlebih dahulu di internet, cari opini orang lain mengenai kualitas matras yang baik dan sekiranya dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Setelah mendapatkan beberapa merk yang disarankan, datang langsung ke toko untuk membuktikan kualitas dari matras.

  • Uji Coba

Jangan malu untuk mencoba kualitas matras saat berada di toko. Matras dijual dengan harga tidak murah, dan Anda layak untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan uang yang Anda keluarkan. Saat mencoba matras, jangan hanya duduk selama 5 detik dan bangun. Paling tidak coba habiskan waktu di atasnya selama 5 menit, dan jika memungkinkan coba berbaring di atasnya selama beberapa menit.

  • Perhatikan Garansi

Matras yang dijual dari perusahaan terbaik biasanya akan memberikan garansi produk bagi pembelinya. Dan karena matras adalah benda besar yang tentunya tidak mudah bagi Anda untuk mengembalikannya sesuka hati, cek kebijakan garansi yang diberikan. Apakah toko akan menanggung biaya pengembalian atau tidak. Anda harus menjadi pembeli yang cerdas saat membeli barang yang dimaksudkan untuk menjadi investasi selama bertahun-tahun.[][Donna F]]

Baca Juga :

Tips Merawat Pakaian Agar tidak cepat rusak

Tips Jitu Mengatasi Kulit Kering di cuaca dingin

Editor : Shofi Muhaya