Sumber ; Wp.com

Devenews.com-Jakarta. Rambut adalah mahkota wanita bagi kaum wanita. Rambut dapat mempercantik keseluruhan penampilan Anda. Namun, dengan banyaknya tren rambut yang beredar, tentu Anda akan tergoda untuk mencobanya. Rambut pun mulai terkena bahan kimia dan peralatan rambut yang mengalirkan panas yang dapat merusak rambut. Rambut akan menjadi kering, bercabang, atau pecah-pecah.

Rambut yang rusak akan membuat penampilan terlihat kering dan kusam. Rambut perlu dirawat supaya tetap sehat dan berkilau. Sebenarnya, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Anda dapat menggunakan bahan alami dan melakukan perawatan sendiri dirumah.

Tips Merawat Rambut Kering dan Rusak

Dilansir dari tipekcantikan.com, ini cara merawat rambut kering dan rusak menggunakan bahan alami!

Pertama, Anda dapat menggunakan hot oil treatment. Cara membuatnya adalah tuang 2 sendok makan minyak almond, minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak kelapa murni ke dalam mangkuk. Setelah itu, hangatkan namun jangan terlalu panas. Aplikasikan minyak yang telah dihangatkan pada rambut, lalu bungkus dengan handuk. Setelah 30 menit, cucilah rambut Anda dengan shampo ringan. Perawatan ini dapat membuat rambut lebih lembut dan sehat.

Kedua, Anda bisa menggunakan putih telur dan air. Putih telur dan air mampu menjaga kelembapan rambut sehingga lebih halus. Cara membuatnya adalah campur 3 sendok makan air dan putih telur, aduk hingga merata. Usapkan pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci rambut Anda hingga bersih.

Ketiga, buat masker dari telur dan yogurt. Perlu Anda ketahui bahwa kandungan protein dala telur dan yogurt berguna untuk memperkuat akar rambut. Cara membuatnya adalah kocok 2 butir telur dalam mangkok. Lalu tambahkan 2 sendok makan yogurt, aduk hingga menjadi pasta halus. Aplikasikan pada rambut dan diamkan sekitar 20 menit. Kemudian cuci rambut menggunakan air dingin.

Keempat, buah yang satu ini sudah dikenal untuk merawat rambut. Benar, buah itu adalah alpukat. Alpukat berguna untuk membanu menjaga kelembapan alami rambut. Sedangkan pisang berguna untuk meningkatkan elastisitas helai rambut dan menjdikannya lebih lembut.

Cara membuatnya adalah sediakan 1 buah pisang dan 2 alpukat. Ambil daging alpuka dan campurkan dengan pisang hingga menjadi bubur. Aplikasikan masker ini pada rambut sampai 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.[][Claudia]]