Umma Kdrama Movie
Umma Kdrama Movie

DeveNews.Com – Jakarta. Umma KDrama Movie menceritakan seorang wanita yang berasal dari Korea dan tinggal di Amerika, Ia hidup bersama seorang putrinya, yang tampaknya tak mengetahui asal-usulnya.

Menonton Umma pasti akan menarik ditambah membahas budaya Asia dan, khususnya, warisan Korea, yang menyentuh budaya AS.

Namun secara khusus, tema yang paling terlihat disini adalah tentang ikatan antar keluarga. Umma berpusat pada hubungan penuh antara ibu dan anak perempuan.

Seperti judul filmnya, Umma, secara harfiah diterjemahkan menjadi “Ibu”.

Cerita di sini berpusat pada seorang wanita bernama Amanda dan mengklaim bahwa dia alergi terhadap listrik, yang menjalani kehidupan yang tenang di sebuah peternakan Amerika dengan putrinya Chris. Amanda sebagai Seorang petani Korea-Amerika. Dia menjual madu dan membesarkan seorang putri remaja. Amanda berjuang dengan masalah kesehatan mental setelah mengetahui tentang kematian ibunya yang diberitahu oleh pamannya dari Korea. Pamannya membawakan abu dan barang peninggalan ibunya, hingga membuat Amanda terus-terusan dihantui oleh ibunya. Dia tetap dihantui oleh kenangan ibunya yang terasing di Korea, dan membuatnya khawatir bahwa gaya pengasuhannya akan meniru ibunya.

Sementara Chriss diperankan oleh Fivel Stewart sebagai Putri Amanda. Dia adalah seorang remaja berkelakuan baik yang tahu sedikit tentang dunia luar. Chris marah setelah mengetahui tentang perilaku manipulatif ibunya.

Film ini berdurasi kurang dari 90 menit, ceritanya sangat sederhana dan tema-temanya kemungkinan akan beresonansi dengan siapa saja yang telah menderita karena hubungan yang tegang dengan orang tua . Sandra Oh cukup berhasil memerankan karakter berat sebagai Amanda.

Untuk jumpscare masih bisa di toleransi dan berasa tipis, namun kekuatan dalam cerita ini adalah kekuatan cinta antara ibu dan anaknya yang bisa mengalahkan rasa trauma ibunya karena kekejaman yang pernah ia hadapi di masa lalu. Dikemas ringan, dengan sentuhan horror, membuat drama ini bisa menjadi pilihan di saat santai bersama keluarga.

Buat yang senang dengan film horror namun minim jumpscare Umma Kdrama Movie bisa menjadi salah satu pilihan. Film ini sudah bisa di saksikan di Platform Netflix.

[Darin]

Baca Juga : https://www.devenews.com/little-women-kdrama-kim-go-eun-nam-ji-hyun-park-ji-hu-wi-ha-joon-dan-lainnya-menggambarkan-pesona-karakter/