Manfaat Buah Naga
gstatic.com

DeveNews.Com-Jakarta. Buah tropis satu ini saat digemari banyak orang karena banyaknya manfaat kesehatan yang dapat kita perolah jika rutin mengkonsumsi buah Naga ini. Dikenal juga sebagai superfood, buah naga atau buah kaktus yang banyak ditemukan di asia tenggara, karibia dan Hawaii ini mengandung nutrisi yang sangat tinggi dalam tiap penyajiannya, yakni 8% riboflavin, 10% magnesium dan 3 gram serat yang dibutuhkan tubuh sehari-hari. Dilansir dari laman medicaldialy.com, yuk cari tahu manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!

  1. Meningkatkan sistem imun

Buah naga kaya akan flavonoid dan antioksidan yang dapat membunuh bahan atau racun berbahaya yang masuk ke dalam tubuh, sekaligus meningkatkan sistem imun kita. Selain itu, buah naga kaya akan vitamin C dibanding jeruk dan wortel, ditambah dengan vitamin B, kalsium, fosfor, niacin dan serat, dimana semua kandungan ini dapat meningkatkan fungsi sistem imun tubuh.

  1. Bantu atasi diabetes

Buah naga tinggi akan serat, sehingga dapat menjaga level gula darah pada tubuh. Buah satu ini juga dapat membantu mengurangi oksidasi stress yang diduga menjadi penyebab utama terjadinya resistensi insulin pada penderita diabetes.

  1. Meningkatkan fungsi jantung

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Pharmacognosy Research menemukan fakta bahwa konsumsi buah naga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Biji hitam yang terdapat dalam buah naga mengandung asam lemak baik yang dapat mengurangi level triglycerin dan meningkatkan fungsi sistem kardiovaskular.

  1. Mencegah kanker

Manfaat Buah naga adalah sumber potensial dari lycopene, dimana kandungan satu ini dapat membantu mengurangi resiko kanker prostat dan ovarium. Kandungan tersebut juga dapat membunuh radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Buah naga juga kaya akan antioksidan yang dapat menjadi pembasmi ampuh sel-sel kanker.

[Bella Setiawati]