Jungkook BTS

DeveNews.com – Jungkook BTS Rilis Tracklist Album “Golden” melalui akun Youtube HYBE LABELS pada 31 Oktober 2023 kemarin dan memberikan total sebanyak 11 lagu di dalamnya dengan “Standing Next to You” sebagai main track album. Selain itu, lagu pada album full memakai Bahasa Inggris dan melibatkan musisi luar negeri juga. Apa saja tracklist dan siapa saja musisi yang terlibat?

Halo, DeVers dan ARMY semua!

Setelah sebelumnya kita sempat membahas tentang comeback solo dan pre-order album solo pertama dari salah satu member BTS, yaitu Jeon Jungkook. Kali ini, DeveNews akan membahas tentang tracklist album “Golden” yang baru-baru ini dirilis oleh HYBE LABELS melalui akun resmi Youtube mereka!

Mari refresh ingatan sedikit ya, DeVers~ Jadi, “Golden” merupakan nama dari sebuah album yang dirilis oleh Jungkook BTS sebagai album solo pertamanya. Pada wawancara Jungkook di acara radio milik Ryan Seacrest, American Top 40 with Ryan Seacrest, sempat tersebut rumor bahwa Jungkook akan memulai tur dunia setelah perilisan album solonya. Namun, beberapa penggemar masih skeptis akan hal ini dan menganggap bahwa jawaban wawancara dengan Jungkook telah ‘dianalisis berlebihan’ oleh Ryan. Hal ini dikarenakan melalui wawancara Jungkook dengan Suga di acara Suchwita episode 15, dirinya mengatakan bahwa ia berencana merilis lebih banyak karya solo, single lain, diikuti mini album yang akan dikeluarkan pada akhir November nanti.

Selain rumor akan ada atau tidak adanya tur dunia solo Jungkook, melalui wawancaranya di Ask Anything Chat, Jungkook menanggapi pertanyaan ARMY terkait turnya sebagai berikut: “Aku belum memiliki rencana tapi tentu saja kalau bisa, aku ingin. Namun, aku membutuhkan banyak lagu. Jadi, walaupun aku belum memiliki rencana, aku tetap memiliki keinginan untuk mengadakan tur. Aku rasa itu saja,”. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Golden Maknae dari BTS ini memang menyampaikan keinginannya untuk menggelar konser solo, tetapi telah disebutkan juga sebelumnya kalau ia merasa lagunya belum cukup banyak dan belum ada rencana pasti akan bagaimana tur itu nantinya. Semoga saja dengan merilis “Golden”, Jungkook BTS merasa jauh lebih ‘siap’ dan ARMY juga akan segera mendapatkan kabar baik sebelum kelinci satu ini mendaftarkan diri untuk ikut dalam wajib militer.

11 Lagu dalam Tracklist Album “Golden

Urutan set list mengikuti deskripsi melalui akun Youtube HYBE LABELS dengan satu tambahan versi lagu:

  • 3D (feat. Jack Harlow)
  • Closer to You (feat. Major Lazer)
  • Seven (feat. Latto) Explicit ver.
  • Seven (feat. Latto) Clean ver.
  • Standing Next to You
  • Yes or No
  • Please Don’t Change (feat. DJ Snake)
  • Hate You
  • Somebody
  • Too Sad to Dance
  • Shot Glass of Tears

Musisi Luar yang Terliibat dalam Pembuatan Tracklist Album “Golden

Tracklist Album “Golden” dalam produksinya melibatkan cukup banyak nama artis besar, di antaranya adalah Shawn Mendes pada lagu “Hate You”, Ed Sheeran pada lagu “Yes or No”, Major Lazer pada lagu “Closer to You”, dan DJ Snake pada lagu “Please Don’t Change”. Tentunya, nama Latto dan Jack Harlow yang terlibat dalam dua lagu Jungkook lainnya, “Seven” dan “3D” juga ikut tertulis.

Tanggapan ARMY terhadap Tracklist Album “Golden

ARMY memberikan reaksi yang sangat beragam terkait perilisan tracklist album “Golden”. Beberapa mengaku bahwa mereka kesulitan memilih mana lagu yang akan menjadi favorit mereka karena vokal Jungkook yang cocok untuk berbagai genre lagu, Selain itu, beberapa penggemar juga memberikan perhatian khusus untuk lagu-lagu Jungkook lainnya seperti “Hate You” yang terdengar menyayat hati, “Yes or No” yang cheerful, dan beragam pendapat lainnya.

Itu saja pembahasan DeveNews terkait tracklist album Jungkook BTS dan informasi tambahan seputar album. DeVers dan ARMY semua, jangan lelah untuk terus berikan dukungan kalian kepada golden maknaekesayangan kita semua, ya!

Kalau DeVers tanya, mana tracklist yang jadi kesukaan DeveNews? Hayoo~ Kira-kira pada bisa nebak, gaa?

[Felicia]