Aurelie moeremand di gala ktt dinner
Aurelie moeremand di gala ktt dinner

DeveNews.com – Aurelie Moeremans di gala dinner sukses memeriahkan rangkaian acara  KTT ASEAN ke-43 di Hutan Kota GBK, Jakarta, pada 6 September 2023. Hal ini lantaran Aurelie Moeremans membawakan lagu-lagu dangdut yang sedang hits.

Wanita cantik kelahiran Belgia ini tampil menawan dalam balutan blazer dan celana berwarna gold dengan hiasan kain ungu yang menjuntai. Pertunjukan dimulai ketika Aurelie Moeremans membawakan medley dari dua lagu dangdut hits, “Cikini ke Gondangdia” yang dipopulerkan oleh Duo Anggrek dan “No Comment”. Penampilannya tidak hanya sukses membuat para tamu bergoyang, tetapi juga memikat para delegasi negara ASEAN yang turut hadir.

Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah ketika Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao dan Ibu Negara Filipina, Liza Araneta Marcos Jr juga turut meramaikan panggung dengan gerakan mereka yang penuh semangat. Selain itu, Erick Thohir, Menteri BUMN dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono juga kompak bergoyang bersama. Momen ini menjadi bukti nyata betapa penampilan Aurelie Moeremans berhasil menyatukan semua orang dalam acara gala dinner KTT ASEAN ke-43.

Aurelie Moeremans pun membagikan video penampilannya di akun YouTube dan Instagram pribadi miliknya, hal itu menuai pujian dari warganet. Di kolom komentar postingan tersebut, banyak warganet yang mengaku kaget melihat Aurelie yang ternyata bisa bernyanyi lagu dangdut.

Aurelie Moeremans di Gala Dinner benar-benar menunjukkan totalitasnya saat tampil di atas panggung. Penampilannya yang tak terduga ini membuktikan bahwa bakatnya tidak hanya terbatas di dunia perfilman, tetapi juga dalam dunia musik dan hiburan secara keseluruhan.

Pentas malam itu juga dihiasi oleh penampilan-penampilan dari artis lain seperti Andien, Afgan, Yura Yunita, Saykoji, Dira Sugandi, Rinni Wulandari dan Lea Simanjuntak, yang semuanya berhasil menghibur para delegasi negara ASEAN dengan menyajikan berbagai lagu.

Seluruh acara gala dinner KTT ASEAN 2023 menjadi viral di media sosial dan mendapat banyak pujian. Salah satu sorotan utama adalah transformasi gedung-gedung tinggi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) menjadi layar raksasa yang memukau, menghadirkan pengalaman visual yang tak terlupakan bagi para tamu.

Di balik gemerlapnya acara Gala Dinner ini, ada sosok Wishnutama Kusubandio, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang menjadi perancang gagasan pertunjukan tersebut. Erick Thohir, Menteri BUMN memberikan pujian khusus untuk Wishnutama atas kontribusinya dalam acara ini. Wishnutama berhasil menghadirkan pembukaan KTT ASEAN ke-43 yang luar biasa dengan tetap mempromosikan budaya Indonesia.

Tidak hanya penampilan seni yang memukau, gala dinner KTT ASEAN 2023 juga menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa. Chef Arnold Poernomo memimpin persiapan hidangan khas Nusantara yang memanjakan lidah para tamu negara. Salah satu hidangan spesial adalah Kepiting Andaliman dari Sumatra Utara yang terdiri dari salad kepiting, buah semangka, saus aioli andaliman, kuaci, dan bayam. Selain itu, untuk tamu-tamu VIP disajikan ASEAN Assiette berisi ayam jamur dimasak terrine-seperti kornet, bebek betutu tart, karipap sapi, dan seafood roulade.

Gala dinner KTT ASEAN 2023 yang berdurasi sekitar 2 jam sejak pukul 20.00 WIB itu ditutup dengan sajian kembang api yang meriah.

Sebagai informasi, Konferensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau KTT ASEAN ke-43 telah digelar pada tanggal 5-7 September 2023 di JCC, Senayan, Jakarta. Dihadiri oleh 11 negara anggota ASEAN, 9 negara mitra, dan 2 negara undangan. Termasuk 9 organisasi Internasional seperti Dana Moneter Internasional (IMF) dan World Bank.

[anggitafc]