Jang Yu Bin MIRAE

DeveNews.com Baru-baru ini, Jang Yu Bin MIRAE tertangkap menjual hadiah dari penggemar di suatu onlineshop (olshop).

Kejadian tersebut diungkap seorang penggemar melalui tweet @happy_Sunday_x, di mana ia melihat postingan idol rookieyang menjual hadiah dari penggemarnya tersebut.

Penggemar tersebut juga mengetahui hal tersebut karena dia mengaku bahwa dirinya yang telah membeli kemeja dengan merk Diesel tersebut.

Dalam daftar olshop barang bekas tersebut, Jang Yu Bin menjual pakaian yang diberikan penggemarnya dengan harga 150.000 won.

Ia juga menambahkan caption dalam postingan tersebut dimana sang idol menceritakan bahwa baju tersebut dibeli dirinya waktu berada di Jepang.

“Menjual Kemeja Lengan Panjang DIESEL Seharga 150.000 KRW. Saya membelinya di Jepang pada musim gugur ini dengan harga sekitar 280.000 KRW. Saya mencucinya sekali, dan cetakannya sedikit terkelupas. Jadi saya belum memakainya sejak itu. Jual murah karena alasan itu!” katanya.

Tak hanya itu, fan tersebut juga menyebutkan bahwa Jang YuBin menjualnya pada aplikasi Bungae Jangtuh (pasar bekas) Korea Selatan.

Selain itu, aku tersebut telah diverifikasi penjual yang menampilkan nama “Jang-bin”, artinya itu memang akun idolnya sendiri.

Dalam percakapan akun tersebut penggemar meminta penjelasan kepada penjual mengapa barang tersebut dijual karena itu adalah hadiah dari penggemar.

Tak berselang lama, Jang Yu Bin Mirae meminta maaf karena menjual hadiah dari penggemarnya tersebut. Ia juga mengaku tidak memikirkan konsekuensi akibat perbuatannya.

“Tidak memikirkan semuanya saat mencantumkan hadiah untuk dijual,” tuturnya.

Kemudian, penggemar tersebut menuturkan bahwa dirinya sangat menyukai dan mencoba untuk memahami Yu Bin, dan seharusnya sang idol memahami akan hal tersebut.

Yu Bin juga menjelaskan kembali kenapa dirinya menjual hadiah tersebut dan ia juga meminta maaf kepada penggemar tersebut.

“Ada banyak hal yang kupikirkan, soalnya ini adalah akhir tahun dan sebagainya. Saya hanya terlalu memikirkan banyak hal. Dan kalau pikiran saya penuh seperti itu, biasanya saya meringankannya dengan berbelanja dan membeli barang untuk diri saya sendiri. Namun saya tidak ingin meminta uang kepada orang tua saya… Saya tidak sanggup untuk bertanya. Jadi saya bertindak berdasarkan dorongan hati. Saya tidak terlalu memikirkan apa yang saya lakukan. Saya minta maaf,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Jang Yu Bin mendapat komentar pro-kontra dari para netizen lainnya. Mereka menyindir sang idolkarena tidak menghargai hadiah dari penggemar yang memberikannya.

Namun, sebagian dari mereka juga mengungkapkan bahwa sang idol tidak bersalah, karena barang tersebut menjadi miliknya setelah mereka menerimanya dari penggemarnya.

“Kau memberikannya padanya. Itu miliknya. Dia bisa menjualnya jika dia mau. Saya tidak mengerti mengapa Anda mempermalukannya. Apakah ini semacam budaya fandomyang sakit dan menyimpang? Ini sangat aneh.”

“TBH, menurutku tidak buruk kalau dia mendaftarkannya untuk dijual. Tapi saya juga mengerti bahwa hal itu bisa melukai perasaan penggemar.”

“Tapi dia sudah meminta maaf. Penggemar tidak perlu mengeksposnya seperti ini.”

Meskipun begitu, tetap saja ada netizen yang tidak setuju dengan perbuatan Jang Yu Bin tersebut.

“Bukankah dianggap tidak sopan menjual hadiah yang didapat seseorang dari temannya? Jadi dia akan menjual yang dia dapat dari penggemarnya?”

“Saya merasa sangat kasihan pada penggemar.”

“Ini menunjukkan… Idol tidak membutuhkan hadiah mahal dari kami. Jangan buang-buang uang kita seperti itu. Bias kita lebih kaya dari kita dan tidak terlalu peduli dengan pemberian kita.”

Belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak Jang Yu Bin ataupun DSP Media selaku agensi yang menaungi sang idol.

Gimana nih tanggapan DeVers atas tindakan yang dilakukan oleh Jang Yu Bin MIRAE tersebut? Apakah kalian mendukungnya? Atau tidak?

 [Dani Zahra]

Baca Juga : https://www.devenews.com/jaehyun-nct-akan-debut-di-layar-lebar-lewat-you-will-die-after-six-hours-daebak/