Min hee jin

DeveNews.comCEO ADOR Min Hee Jin, Baru-baru ini, diminta HYBE mengundurkan diri setelah hubungan antara HYBE dan ADOR memburuk. Hal ini diduga terjadi karena berupaya meninggalkan HYBE dan beberapa dugaan lainnya.

Dugaan lainnya adalah perekrutan personel yang tidak pantas, yang melanggar privasi karyawan serta protokol SDM.

Selain itu, CEO ADOR juga diduga menodai reputasi artis lain dengan maksud untuk memanfaatkan NewJeans dalam upaya merebut kekuasaan.

CEO ADOR ini juga dilaporkan berupaya mencari investor untuk memfasilitasi kemandirian ADOR dari HYBE dengan menggunakan jaringan yang dimiliki NewJeans. Tuduhan dugaan eksploitasi terhadap NewJeans tentu mengejutkan banyak orang.

Oleh karena itu, HYBE menggunakan haknya untuk melakukan audit manajemen anak perusahaannya, ADORE.

“Benar, kami menggunakan hak untuk mengaudit para eksekutif ADOR,” kata perwakilan HYBE seperti dikutip Xportsnews dikutip pada Selasa (23/4/2024).

Pihak HYBE juga mengadakan pertemuan dengan para pemegang saham dari unit label tersebut untuk membahas langkah pertanggungjawaban manajemen saat ini.

Tak berselang lama, HYBE mengonfirmasi bahwa mereka telah menemukan upaya dari ADORE untuk merebut hak pengelolaan serta menggunakan hak audit mereka.

HYBE pun segera meminta CEO ADOR, Min Hee Jin untuk mengundurkan diri dari jabatannya sekarang.

Sebagai informasi, ADOR adalah sub-labeb yang berada di bawah naungan HYBE, yang didirikan oleh CEO Min Hee Jin pada 2021. HYBE diketahui sekitar 80% saham dalam perusahaan tersebut, sementara Min Hee Jin memiliki sisanya, sekitar 20%, bersama dengan para pemegang saham lainnya.

Di sisi lain, Min Hee Jin adalah seorang produser terkenal yang pernah bekerja sama dengan SM Entertainment. Ia pun berhasil menciptakan konsep dan branding untuk grup-grup populer seperti Girls’ Generation, SHINee, dan EXO di SM Entertainment.

Kemudian, ia meninggalkan SM Entertainment dan bergabung dengan HYBE Label.

Ia pun mendirikan agensi ADOR. Ia bertanggung jawab atas desain dan branding kantor baru di Yongsan pada 2021.

Pada 2022, ia berhasil memperkenalkan girl group NewJeans. Keberhasilan NewJeans menjadi salah satu indikator keberhasilan girl group di HYBE Labels saat ini.

Baca Juga : https://www.devenews.com/penampilan-kedua-le-sserafim-di-coachella-2024-jadi-kontroversi-kali-ini-terkait-volume-ar/

Namun, banyak penggemar yang khawatir dengan nasib dan masa depan New Jeans setelah adanya perseteruan antara HYBE dan ADOR.

Gimana pendapat, DeVers?

[Dani Zahra]