Sumber : i.huffpost.com

DeveNews.com-Jakarta. Menurut data statistik yang diperoleh oleh National Opinion Research Center dan Rutgers University, hanya 21% pria yang menjalani hubungan komitmen akan mengakui bahwa dirinya berselingkuh. 76% persen pria juga mengakui bahwa mereka akan berselingkuh jika kemungkinan pasangannya tidak mengetahui lebih besar. Mengejutkannya lagi, 55% pria yang mengaku pernah berselingkuh menyatakan bahwa mereka memiliki hubungan yang bahagia dengan pasangannya, info ini didapat dari lifehack.org.

Menurut Jane Lancaster, seorang antropolog evolusioner dari The University of New Mexico, hanya 3-5% kemungkinan dari total 5000 lebih mamalia didunia yang menghabiskan sisa hidupnya hanya dengan satu pasangan.

Sumber : cdn.com

There’re no good reasons to cheat, but every men has their own reasons. Dilansir dari laman huffingtonpost.com, berikut 7 alasan lain yang seringkali mendorong hasrat pria untuk  berselingkuh :

1. The Illusion Of Variety

Bertebarannya aplikasi kencan seperti Tinder dapat memicu keingin tahuan seorang pria untuk mencobanya walaupun ia telah memiliki pasangan., terutama bagi pria yang aktif menggunakan media sosialnya dengan followers yang tidak sedikit. Akan timbul rasa penarasan mereka untuk mencoba sesuatu yang berbeda lewat internet. Because of this no man feels that he has to settle, and his next “Tinderella” is about to slide in his DM’s.

2. Insecurity

Pria yang merasa insecure dengan hubungannya akan merasa bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk membuktikan eksistensinya / mendapat pengakuan. Selain itu, pria dengan self-esteem yang rendah atau sering gonta-ganti pasangan kencan akan lebih mungkin untuk berselingkuh because he need to feel like he’s still got it.

3. Bosan

Jika pria merasa bosan dengan pasangannya, atau merasa pasangannya tidak bisa memberikan apa yang ia inginkan, maka besar kemungkinan ia akan berselingkuh untuk menghilangkan rasa jenuhnya dengan sesuatu yang “baru”.

4. Sifat yang Tidak Biasa

Some men are into weird things. Untuk memenuhi kebiasaan anehnya, dibanding jujur dengan pasangan, pria memutuskan untuk berselingkuh dengan mencari pasangan lain diluar komitmen to act out their fantasies or someone easy who doesn’t mind turning up the intensity.

5. Ketidakdewasaan

Pria dengan pemikiran yang tidak dewasa umumnya akan menghindari hubungan jangka panjang dan lebih sering berselingkuh, karena mereka cenderung tidak memprioritaskan kejujuran dan kesetiaan dalam suatu hubungan.

6. Sakit hati

Pria yang merasa tersakiti hatinya dalam suatu hubungan cenderung melampiaskan amarahnya dengan berselingkuh. They will never allow themselves to fully trust another individual, and therefore they cannot fully commit to them.

7. He’s Leaving You

Pria yang sudah merasa jenuh dan ingin mengakhiri hubungan, namun tidak bisa mengutarakannya kepada pasangan dapat menjadi alasan dirinya mulai mencari pasangan lain dan berselingkuh. Some men have a real issue being alone, jadi mereka kerap kali sudah mencari pengganti baru sebelum putus secara resmi dari pasangannya.

Untuk Kalian para Wanita, Lepaskanlah jika Pria sudah berani berselingkuh, karena suatu hubungan yang sudah dinodai tak akan sempurna jika masih diteruskan.[]

[Bella Setiawati]]