Manfaat Bawang putih dimanfaatkan sebagai penyedap terhadap makanan, tetapi juga telah dijadikan untuk obat selama sejarah kuno dan modern, telah diambil untuk mencegah serta mengobati macam-macam kondisi dan penyakit.

Kegunaan Bawang putih Bagi Risiko kanker paru-paru

orang yang mengasup bawang putih mentah kira-kira dua kali dalam seminggu selama masa studi 7 tahun mempunyai risiko 44 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Senyawa organo-sulfur yang ditemukan dalam bawang putih telah teridentifikasi sangat efektif dalam penghancuran sel-sel pada glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina melaporkan dalam jurnal Cancer jika tiga senyawa organo-sulfur murni dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – memberikan informasi khasiat dalam membasmi sel-sel kanker otak, namun DATS paling terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Penelitian, melibatkan responden kurang lebih 1.000 kembar perempuan yang sehat, memperoleh hasi jika responden wanita yang memiliki pola hidup diet termasuk konsumsi buah juga konsumsi sayuran, terutama allium seperti bawang putih, memiliki lebih sedikit tanda-tanda osteoartritis lebih dini pada sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, senyawa di bawang putih, 100x lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu yang menyebabkan infeksi usus.

  • Melindungi Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, dapat membantu membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung serta sesudah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Bisa dikatakan bawah suplemen ekstrak bawang putih mengurangi kadar kolesterol tinggi dan juga tekanan darah pada pasien darah tinggi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa menggunakan bawang putih profilaksis bisa menurunkan Pilek pada orang dewasa, akan tetapi tidak berpengaruh pada durasi gejala.” Dengan menggunkan profilaksis itu berarti menggunakannya secara teratur untuk mencegah penyakit pilek.

Meskipun ada beberapa penelitian yang memberikan hasil bahwa bawang putih mentah kegunaan paling banyak, hasil penelitian lain telah melihat asupan allium dengan keseluruhan, meski mentah serta dimasak, juga telah mendapatkan temuan {manfaatnya|kegunaannya|. oleh karenanya Anda juga menikmati bawang putih dengan berbagai cara untuk menuai manfaatnya