Fungsi Bawang putih berfungsi sebagai penyedap rasa di makanan, akan tetapi juga telah dimanfaatkan untuk obat selama sejarah kuno dan modern, sudah diambil untuk mencegah dan dapat mengobati macam-macam situasi dan penyakit.

Manfaat Bawang putih Bagi Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang konsumsi bawang putih mentah setidaknya dua kali seminggu selama periode waktu studi 7 tahun memiliki risiko 44 persen lebih rendah terdampak kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Senyawa organo-sulfur yang terdapat pada bawang putih telah diidentifikasi sangat efektif dalam penghancuran sel-sel di glioblastoma, salah satu sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan dalam jurnal Cancer bahwasanya tiga senyawa organo-sulfur murni yang berasal dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan kemanjuran dalam mematikan sel-sel kanker otak, namun DATS terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Studi Penelitian, menggunakan responden lebih dari 1.000 kembar perempuan yang sehat, memperoleh hasi bahwa para responden mempunyai kebiasaan diet termasuk banyak buah juga sayuran, dengan yang paling utama allium seperti bawang putih, memiliki lebih sedikit pertanda osteoartritis dini pada sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, senyawa dalam bawang putih, 100 kali lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu yang menyebabkan infeksi usus.

  • Perlindungan Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, dapat membantu melindungi jantung selama operasi jantung dan sesudah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Ternyata suplemen ekstrak bawang putih bisa mengurangi kadar kolesterol tinggi dan juga tekanan darah pada pasien darah tinggi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Penggunaan bawang putih profilaksis dapat meringankan frekuensi pilek di orang dewasa, akan tetapi tidak mempengarahui untuk durasi gejala.” Penggunaan profilaksis berarti menggunakannya dengan cara teratur demi membuat pencegahan terhadap penyakit pilek.

Walaupun ada sekitar beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa bawang putih mentah manfaat paling banyak, penelitian lain telah melihat asupan allium dengan keseluruhan, baik mentah serta dimasak, juga telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. oleh karenanya Anda dapat menikmati bawang putih dengan berbagai cara demi mendapatkan keuntungannya