Manfaat Bawang putih dimanfaatkan untuk penguat rasa dalam masakan, akan tetapi juga bisa difungsikan untuk obat selama sejarah kuno dan modern, telah diambil teruntuk mencegah serta mengobati macam-macam situasi dan penyakit.

Manfaat Bawang putih Terhadap Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang makan bawang putih mentah kira-kira dua kali seminggu selama sekitar waktu studi 7 tahun dapat memiliki risiko 44 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Terdapat Senyawa organo-sulfur yang terdapat di bawang putih sudah teridentifikasi efektif saat penghancuran sel-sel pada glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina melaporkan di jurnal Cancer jika tiga senyawa organo-sulfur murni dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan kemanjuran untuk membasmi sel-sel kanker otak, tetapi DATS terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Penelitian, melibatkan lebih dari 1.000 kembar perempuan yang sehat, memperoleh hasi jika responden wanita mempunyai pola hidup diet termasuk makan buah-buahan serta sayuran, dengan yang paling utama allium seperti bawang putih, memiliki lebih sedikit pertanda osteoartritis lebih dini pada sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, senyawa yang ada dalam bawang putih, 100x lebih efektif daripada dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter merupakan salah satu yang menyebabkan infeksi usus.

  • Melindungi Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, menolong membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung serta sesudah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Ternyata suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi serta juga tekanan darah pada pasien darah tinggi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Penggunaan bawang putih profilaksis dapat menurunkan frekuensi pilek di orang dewasa, akan tetapi tidak mempengarahui pada durasi gejala.” Penggunaan profilaksis berarti digunakan dengan cara teratur demi membuat pencegahan terhadap penyakit pilek.

Meskipun ada beberapa penelitian yang memberikan hasil jika bawang putih mentah memiliki paling banyak, hasil penelitian lain sudah melihat asupan allium dengan keseluruhan, meski mentah juga dimasak, dan telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. Karena itu Anda dapat mengkonsumsi bawang putih dengan berbagai macam cara untuk menuai keuntungannya