Kegunaan Bawang putih berfungsi sebagai penguat rasa di masakan, tetapi juga telah dijadikan untuk obat sepanjang sejarah kuno dan modern, sudah diambil teruntuk pencegahan dan dapat mengobati berbagai macam situasi dan penyakit.

Fungsi Bawang putih Untuk Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang mengonsumsi bawang putih mentah kira-kira dua kali seminggu selama periode sekitar waktu studi 7 tahun mempunyai risiko 44 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Terdapat Senyawa organo-sulfur yang terdapat dalam bawang putih telah diidentifikasi efektif saat menghancurkan sel-sel di glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan dalam jurnal Cancer jika tiga senyawa organo-sulfur murni yang berasal dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan kemanjuran untuk mematikan sel-sel kanker otak, akan tetapi DATS paling terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Studi Penelitian, melibatkan responden kurang lebih 1.000 kembar perempuan yang sehat, mendapakan hasil bahwa para responden mempunyai kebiasaan diet termasuk makan buah-buahan juga konsumsi sayuran, dengan yang paling utama allium seperti bawang putih, ternyata memiliki lebih sedikit pertanda osteoartritis dini di sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, senyawa yang ada di bawang putih, 100 kali lebih efektif daripada dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu penyebab infeksi usus.

  • Melindungi Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, menolong membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung dan sesudah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Bisa dikatakan bawah suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi serta juga tekanan darah pada pasien hipertensi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa menggunakan bawang putih profilaksis bisa meringankan Pilek di orang dewasa, tetapi tidak berpengaruh untuk durasi gejala.” menggunakan profilaksis berarti menggunakannya secara teratur untuk membuat pencegahan terhadap penyakit pilek.

Meskipun ada sekitar beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa bawang putih mentah manfaat paling banyak, penelitian lain sudah melihat asupan allium dengan keseluruhan, meski mentah dan dimasak, dan telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. Karena itu Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan berbagai macam cara demi menuai manfaat baiknya