Kegunaan Bawang putih dimanfaatkan sebagai penyedap rasa terhadap makanan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai obat selama sejarah kuno dan modern, telah diambil teruntuk pencegahan juga mengobati berbagai macam situasi dan penyakit.

Fungsi Bawang putih Terhadap Risiko kanker paru-paru

orang yang mengasup bawang putih mentah setidaknya dua kali seminggu selama periode waktu studi 7 tahun memiliki risiko 44 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Terdapat Senyawa organo-sulfur yang ditemukan pada bawang putih sudah diidentifikasi efektif saat menghancurkan sel-sel di glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan dalam jurnal Cancer bahwasanya tiga senyawa organo-sulfur murni berasal dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan berkhasiat untuk membasmi sel-sel kanker otak, akan tetapi DATS terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Studi Penelitian, melibatkan responden sekitar 1.000 kembar perempuan yang sehat, mendapakan hasil bahwa mereka yang memiliki pola hidup diet termasuk banyak buah juga konsumsi sayuran, terutama allium seperti bawang putih, mempunyai lebih sedikit pertanda osteoartritis lebih dini pada sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, yang mana terdapat senyawa dalam bawang putih, 100 kali bisa lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter merupakan salah satu penyebab infeksi usus.

  • Perlindungan Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, membantu melindungi jantung selama operasi jantung dan sesudah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Dengan kata lain suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi serta juga tekanan darah pada pasien dengan hipertensi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Dengan menggunakan bawang putih profilaksis dapat meringankan Pilek di orang dewasa, akan tetapi tidak mempengarahui di durasi gejala.” menggunakan profilaksis itu berarti mempergunakan secara teratur demi mencegah penyakit.

Walaupun ada beberapa penelitian yang memberikan hasil jika bawang putih mentah memiliki paling banyak, penelitian lain telah dapat melihat asupan allium secara keseluruhan, meski mentah juga dimasak, dan telah mendapatkan temuan {manfaatnya|kegunaannya|. Karena itu Anda bisa menikmati bawang putih dengan berbagai cara untuk mendapatkan manfaat baiknya