Kegunaan Bawang putih dimanfaatkan sebagai penguat rasa di masakan, tetapi juga dapat digunakan untuk obat sepanjang sejarah kuno dan modern, telah diambil untuk pencegahan serta mengobati macam-macam kondisi kesehatan dan penyakit.

Kegunaan Bawang putih Terhadap Risiko kanker paru-paru

orang yang konsumsi bawang putih mentah kira-kira seminggu dua kali selama periode sekitar waktu studi 7 tahun dapat memiliki risiko 44 persen lebih rendah terdampak kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Senyawa organo-sulfur yang terdapat di bawang putih sudah diidentifikasi efektif dalam penghancuran sel-sel pada glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina melaporkan di jurnal Cancer bahwasanya tiga senyawa organo-sulfur murni yang berasal dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan khasiat dalam memberantas sel-sel kanker otak, namun DATS yang terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Penelitian, melibatkan responden sekitar 1.000 kembar perempuan yang sehat, memperoleh hasi jika responden wanita yang memiliki pola hidup diet termasuk konsumsi buah juga makan sayur-sayuran, terutama allium seperti bawang putih, memiliki lebih sedikit pertanda osteoartritis lebih dini di sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, yang mana terdapat senyawa di bawang putih, 100x lebih efektif daripada dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu yang menyebabkan infeksi usus.

  • Melindungi Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, dapat membantu membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung dan setelah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Bisa dikatakan bawah suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi serta juga tekanan darah pada pasien dengan hipertensi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Penggunaan bawang putih profilaksis mampu meringankan Pilek pada orang dewasa, akan tetapi tidak mempengarahui untuk durasi gejala.” Penggunaan profilaksis itu berarti mempergunakan dengan cara teratur demi membuat pencegahan terhadap penyakit.

Meskipun ada beberapa penelitian yang menunjukkan jika bawang putih mentah memiliki paling banyak, penelitian lain telah dapat melihat asupan allium secara keseluruhan, baik mentah serta dimasak, dan telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. oleh karenanya Anda bisa menikmati bawang putih dengan berbagai cara untuk menuai manfaat bawang putih untuk kesehatan