Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah
Ilustrasi : Pexels.com

DeveNews.Com – Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah ternyata memiliki banyak khasiat. Buat para ladies yang suka dengan cara treatment wajah dengan bahan-bahan alami, Cuka Apel Ini bisa menjadi pilihan .

  • Sel Kulit Mati Bisa Cepat Terkelupas

Di dalam cuka apel mengandung asam suksinat. Asam Suksinat ini berfungsi dalam proses sel kulit mati , agar lebih cepat terkelupas. Wajah pun bisa kembali mulus dengan cepat.

  • Mengatasi Wajah Yang Kemerahan

Kandungan di dalam cuka apel adalah sifat antimiroba. Sifat antimikroba ini di anggap bisa mampu meredakan kondisi wajah yang kemerahan, baik disebabkan oleh infeksi bakteri atau hal lain.

  • Keriput Bisa Pudar dan Pengelupasan Sel Kulit Mati

Dengan kandungan yang dimiliki oleh cuka apel, bisa membantu pengelupasan sel kulit mati. Dan akhirnya sel-sel kulit akan diperbaharui dengan kulit yang lebih sehat. Jika kalian rutin untuk pemakaian cuka apel juga akan bisa membuat keriput akan semakin pudar. Dengan cara mencapur cuka dengan air dengan perbandingan satu dibanding dua, anda bisa menggunakan cuka apel ini sebagai toner. Tetapi untuk wajah sensitive bisa menggunakan kadar air yang lebih banyak.

Asam Hidroksi Alfa (AHA) yang disebut eksfoliator Kimia merupakan kandungan yang berada dalam cuka apel. Sehingga manfaat cuka apel untuk wajah salah satunya karena kandungan ini bisa mengelupas kulit dan dengan perawatan rutin yang dilakukan bisa bermanfaat menghindari penuaan dini atau  keriput di wajah.

  • Bisa Atasi Jerawat

Sebelumnya sudah diinfokan bahwa cuka apel ini memiliki kandungan Asam Suksinat. Kandungan Asam Suksinat juga berfungsi untuk recover wajah yang sedang berjerawat. Kalian bisa mencobanya agar jerawat kalian bisa lebih cepat kering dan terkelupas. Selain itu Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah yaitu cuka apel yang memiliki kandungan zat antinflamasi atau peradangan bisa membantu agar wajah tidak stress. Asam asetat yang juga terkandung didalam cuka apel bisa menghilangkan penyakit kulit karena dapat membasmi bakteri.

  • Kulit Wajah Lebih Lembut

Asam Cuka dikenal memiliki kandungan asam asetat. Kandungan Asam Asetat ini berfungsi untuk melembutkan kulit wajah. Kalian bisa mencobanya dirumah.

  • Kulit Bisa Lebih Kencang

Cuka apel dianggap bisa menjadi toner atau pencuci wajah. Sebaiknya gunakan kandungan air yang lebih banyak, terutama jiwa wajah kalian terasa panas saat penggunaannya.

  • Pori-Pori Bisa Lebih Bersih

Sifat Astringen yang dimiliki oleh cuka apel mampu membuat pori-pori lebih kecil dan juga aliran darah kulit bisa lebih meningkat. Cuka apel dianggap cocok untuk wajah berminyak karena kemampuannya dapat mengatur PH dalam berbagai tingkatan pada kulit.

Penggunaan cuka apel yaitu di campur dengan air yang kemudian di saring. Kalian juga bisa menambahkan minyak essensial, dan dengan menggunakan kapas khusus wajah, sapukan atau oleskan ke wajah kalian dengan lembut.

Baca Juga : https://www.devenews.com/rekomendasi-masker-pencerah-wajah-alami-wajib-coba/

  • Mengatasi Kutil Wajah

Kalian bisa menggunakan kompresan cuka apel yang sudah di campur dengan air. Meskipun kutil di wajah sulit untuk diatasi, tetapi cobalah dengan cuka apel yang dicampur air ini. Lakukan secara rutin, jika cocok, kutil bisa sembuh dan hilang dengan cepat.

  • Pencegahan Jerawat

Cuka apel dapat membasmi debu, minyak pada wajah dan kotoran lainnya yang hinggap di wajah kita. Cobalah menggunakan perawatan wajah dengan cuka apel, sehingga dapat mencegah jerawat timbul di kulit kalian.

Itulah manfaat cuka apel untuk wajah yang bisa kalian coba. Kembali lagi, tidak semua orang bisa cocok meski cuka apel termasuk salah satu yang cukup alami untuk wajah . Tingkat sensitive wajah orang beda-beda. Mulailah dulu perlahan menggunakan mafaat cuka apel untuk wajah ini, dan juga bisa konsultasikan kepada dokter kulit terpercaya kalian untuk mendapatkan anjuran yang tepat dan pas sesuai kondisi wajah kalian.

Welcome wajah mulus.

[Adin]