The Exorcist: Believer
The Exorcist: Believer

DeveNews.comThe Exorcist: Believer adalah perayaan bagi para penggemar horror supranatural, sekaligus penggemar horror klasik dengan judul yang mirip, yaitu The Exorcist 1973. Film yang akhirnya mendapatkan sekuel setelah 50 tahun terjeda, menjadikan The Exorcist: Believerfilm sempurna untuk memulai Horror Oktober 2023 bagi DeVers!

Selamat datang, para DeVers dan horror maniac, boo~ Sudah siap menyambut bulan seram ini?

Apakah kalian salah satu penggemar horror veteran? Kalau iya, kalian pasti pernah mendengar film “The Exorcist 1973”, bukan? Film ini menceritakan kehidupan seorang anak perempuan berusia 12 tahun yang dirasuki oleh iblis Pazuzu (mitologi Babilonia) setelah bermain dengan papan Ouija dan mengira bahwa selama ini berbicara dengan teman arwahnya, Kapten Howdy.

Pada Oktober ini, sutradara David Gordon Green datang dengan kabar gembira bagi para film horror mengenai perilisan “The Exorcist: Believer” yang ternyata memiliki kaitan dengan The Exorcist 1973. Film ini awalnya sempat direncanakan sebagai reboot sebelum akhirnya diputuskan menjadi sekuel dan mengembangkan kembali isi naskahnya. Tentunya kabar ini lebih melegakan, mengingat film sebelumnya sudah seolah menjadi top of mind bagi para penggemar film horror, pastinya akan sulit untuk di reboot. Oleh karena itu, tanpa berlama-lama lagi, sebaiknya langsung saja kita simak beberapa fakta menarik dari The Exorcist: Believer!

  • Berkaitan Erat dengan “The Exorcist 1973”

Regan MacNeil merupakan putri dari seorang aktris bernama Chris MacNeil dan ia mengenal permainan Ouija dari tantenya. Suatu malam, Regan tiba-tiba bertingkah aneh setelah memainkan papan Ouija. Chris sudah mengusahakan pengobatan untuk putrinya secara medis, tetapi tidak ada yang berhasil sehingga ia pun memanggil seorang Pastor Damien Kerras. Damien, dibantu Pastor Merrin berusaha melakukan praktik pengusiran setan terhadap iblis Pazuzu yang merasuki tubuh Regan. Sedikit fakta menarik, film “The Exorcist 1973” terinspirasi dari sebuah novel karya William Peter Blatty pada 1971 dengan judul yang sama. Perbedaannya adalah, novel tersebut menceritakan seorang anak laki-laki bernama Roland Doe yang akrab dipanggil Robbie, berusia 13 tahun, dan tinggal di Maryland tahun 1949.

  • Kemunculan Kembali Chris MacNeil

Film “The Exorcist: Believer” akan menghadirkan kembali tokoh Chris MacNeil, artis yang muncul pada film The Exorcist 1973”. Tokoh yang sebelumnya sudah berhadapan dengan iblis untuk membawa kembali anaknya harus kembali menghadapi ketakutan tersebut demi menyelamatkan dua anak perempuan bernama Catherine dan Angela.

  • Alasan Pembuatan “The Exorcist: Believer

Produser Jason Bloom mengatakan kalau film “The Exorcist 1973” menjadi terobosan film pengusiran dengan melakukan upacara tertentu dan sekuel ini adalah salah satu bentuk penghormatannya. Selain itu, David Gordon Green selaku sutradara jugamemang sudah lama memiliki ketertarikan untuk mempelajari segala jenis agama. Dengan The Exorcist: Believer, memungkinkan baginya untuk mengkaji praktik pengusiran setan dari sudut pandang berbagai agama.

Setelah terjeda 50 tahun lamanya, tentu para penggemar memiliki harapan yang tinggi terhadap film ini. Apalagi, telah dikabarkan kalau tim produksi The Exorcist: Believersudah merencanakan dua sekuel lainnya. Salah satunya berjudul The Exorcist: Deceiver dan kemungkinan besar tayang pada 2025 nanti.

Bagaimana menurut kalian, DeVers? Apakah kalian semakin antusias atau justru mendadak merasa merinding? Jangan lengah dan tetap waspada, ya! Siapa tahu, ada yang sedang memerhatikan kalian dari sudut ruangan 🙂 Hihihihiiiii~

Selain “The Exorcist: Believer”, intip juga artikel DeveNews, Film Horror Bulan Oktober 2023, untuk mengetahui film horror apa lagi yang akan tayang pada bulan ini!

[Felicia]